-->

Ini Harga Tomat di Pusat Pasar Rakyat Panton Labu

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Melimpahnya hasil panen tomat bagi petani di Tanah Karo (Sumut) membuat harga tomat di Pusat Pasar Rakyat Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara turun drastis dalam sepekan ini.

Harga biasanya Rp 10.000 per Kg hingga Rp 12 000 per Kg, kini menjadi Rp 6000 per Kg.

Burhan Pedagang di Pusat Pasar Rakyat mengaku, tomat saat ini memang sedang membanjiri pasar, sehingga harganya pun menjadi turun.

"Dari sana harga memang turun, karena pasokan cukup membludak. Jadi harga yang kami jual ke pembeli juga jadi turun," kata Burhan pedagang sayur mayur saat ditemui beritaacehpoe.net Kamis 1/9/2022.

Meski menjadi hal yang kurang menyenangkan bagi petani dan penjual, turunnya harga tomat justru membuat konsumen senang. Terutama para pelaku UMKM atau pedagang kuliner yang menggunakan tomat sebagai bahan baku masakan.

Rijal pedagang ayam geprek diseputaran Kota Panton Labu, harga tomat yang saat ini sedang murah menjadi berkah baginya. Sebab biaya bahan baku utama yang dia gunakan bisa terpangkas lebih banyak dari sebelumnya.

"Ya kita senang kalau harga lagi murah meriah begini. Biasanya per Kg bisa Rp 10.OOO sampai Rp 12OOO, ini malah dua kilo bisa didapat cuma dengan harga sekilo, bahkan bisa dapat lebih. Apalagi kalau pedagang kuliner seperti saya, harga tomat turun sangat membuat saya senang," tuturnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini