-->

Camat Teupah Barat Berikan Bimbingan Teknis Pengguna Aplikasi

Erick Sandra author photo

Simeulue, BAP--Camat Teupah Barat Muhsin, S. AP, memberikan Bimtek dan Sosialisasi terhadap staf Kantor Camat sebagai Admin dan Petugas Aplikasi SALUR, Selasa 6/9/2022.

Camat Teupah Barat  Muhsin, S. AP menyampaikan bahwa terobosan terbaru dengan menghadirkan Sebuah Aplikasi Sistem.

"Aplikasi Layanan Umum yang Responsif atau di singkat (Salur),  sebagai hasil Proyek perubahan pelatihan kepemimpinan Administrator Angkatan I tahun 2022 di LAN RI Puslatbang KHAN Banda Aceh sejak tanggal 19 April sampai dengan 31 Agustus 2022 kemarin red," kata Muhsin.

Muhsin, S.AP, menjelaskan Kepada beritaacehpoe.net bahwa aplikasi yang di buat itu bernama sistem aplikasi layanan umum yang Responsif.

"Aplikasi ini disingkat Salur, ini dapat bermanfaat untuk semua yang membutuhkan, terutama Sekretariat Kecamatan Teupah Barat, untuk melihat data atau surat-surat penting seperti surat masuk maupun surat keluar" ujarnya.

Dalam kesempatan itu Sekcam Safi'i DJH, S.E memberikan tanggapan, bahwa itu merupakan Aplikasi Arsip pertama yang ada di Kecamatan Teupah Barat.

"Kami sangat berterimakasih kepada Bapak Camat atas hasil PIM-3, yang memberikan nuansa baru kepada kita semua yang ada di Sekretariat Kecamatan Teupah Barat, terutama terhadap Kasubbag Umum dan Kepegawaian sebagai sarana utamanya dalam mengarsipkan segala surat-surat" papar Sekcam Tepah Barat.

Lebih lanjut Safi'i menyebutkan bahwa sebagaimana harapan dari Camat Teupah Barat, untuk Aplikasi esalur.com.

"Itu dapat digunakan semaksimal mungkin sesuai dengan kegunaannya dan akan dikembangkan lagi kedepannya sesuai kebutuhan" jelasnya.

Di tempat yang sama Kasi Terantib dan Kasi Pemerintahan Teupah Barat juga memberikan tanggapan positif, bahwa dengan adanya Aplikasi esalur.com itu sangat bermanfaat bagi pegawai Kecamata.

"Kita dari para Kasi berharap kepada Pak Camat untuk segera mengadakan fasilitas penunjang seperti WiFi, Komputer agar Aplikasi dapat segera dimanfaatkan" harap Para Kasi Kantor Camat Teupah Barat.

Dalam kegiatan tersebut, turut di hadiri oleh Camat Teupah Barat, Muhsin, S.AP, Sekcam Safi'i DJH, SE, M.KM, Kasubag Umum dan kepegawaian Susana Munir, A.Md, Kasi Keistimewaan Aceh dan Kessos Mariam, SE, Kasi Pemerintahan, Marianto Ahmad, A.Md, Kasi Terantib Supriyanto, S.Pd, serta seluruh Staf Kecamatan Teupah Barat dan para Sekdes se Kecamatan Teupah Barat.
Share:
Komentar

Berita Terkini