-->

Sedia Truk Sampah Untuk Pusat Pasar Rakyat, Ini Kata T. Hamdani Cek

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Pengelola Pusat Pasar Rakyat Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, menyediakan truk sampah milik pribadinya untuk mengangkut sampah di Pusat Pasar Rakyat tersebut.

Sampah yang diangkut dengan truk sampah Pasar Rakyat itu nantinya dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

"Kalau tanpa prasarana tersebut, sampah Pasar bisa menjadi sumber masalah" kata T. Hamdani saat ditemui beritaacehpoe.net Sabtu 13/8/2022.

Pengelola Pusat Pasar Rakyat, T. Hamdani Cek mengatakan bahwa Pusat Pasar Rakyat yang ada diujung Timur Kabupaten Aceh Utara itu akan menjadi percontohan atau pilot project Pasar Rakyat yang higienis, rapi, dan bersih dengan melakukan proyek revitalisasi terhadap pasar tersebut sesuai dengan standar Nasional Indonesia (SNI).

"Saya berharap semua pedagang di Pusat Pasar Rakyat ini ikut kooperatif menjaga kebersihan pasarnya, karena revitalisasi pasar seharusnya juga diikuti perubahan pola pikir para pedagang untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan," ujar T. Hamdani Cek.

Dijelaska bahwa dirinya akan terus membangun Pusat Pasar Rakyat, sehingga bisa menambah kesan nyaman berbelanja dipasar itu.

"Ini akan kita benah secara perlahan lahan, sehingga nantinya konsumen yang berbelanjan di sini akan berkesn dan nyaman belanja di pasar rakyat ini" jelas Hamdani.

Lebih lanjut T. Hamdani Cek mengharapkan para pedagang, baik pedagang ikan, sayur-mayur dan sembako untuk saling menjaga kebersihan dan keramah-tamahan dengan pembeli.

"Itu perlu juga dijaga supaya pasar kita ini terkesan bersih, hiegenis dan terkesan ramah dengan pembeli" harapnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini