-->

Ratusan Warga Cempedak Meriahkan HUT RI Ke-77

Cut Sinta author photo

Aceh Utara,, BAP--Memeriahkan HUT RI Ke-77 Warga Desa Cempedak, Kecamatan Tanah Jambo Ayee, Kabupaten Utara, menggelar berbagai tangkasan perlombaan di tanah lapang Dusun Bineh Blang Desa setempat Kamis 18/08/2022 sore.

Rangkaian perlombaan yang di perlombakan itu tarik tambang, panjat pinang, makan kerupuk.

Perlombaan dominan para warga Cempeudak itu panjat pinang, pun demikian tarik tambang tak kalah di minati para pengunjung.

Selain itu lomba makan kerupuk juga tidak kalah menarik untuk diikuti oleh peserta anak-anak dengan berbagai usia, Dari kedua perlobaan itu lamba panjat pinang pun menjadi dayak tarik bagi ratusan pengunjung yang ada dan rela berdesakan ditengah teriknya mata hari yang menyengat Tanah Kota Jambo Ayee.

Penasehat Pemuda Desa Cempedak, Zulkifli sering disapa Joel Panton disela-sela pembagian hadiah, menuturkan bahwa perlombaan itu sangat penting dilakukan, selain menjadi hiburan juga guna memperkuat kekompakan warga Desa.

"Bukan nilai hadiah yang menjadi patokan, semangat solidaritaslah yang jadi utama" kata Joel Panton, juga Anggota Komisi IV DPRK Aceh Utara Fraksi PKS itu.

Dirinya menjelaskan bahwa perayaan HUT RI tahun depan, tidak hanya satu tiang pajat pinang yang berdiri disini, kiranya akan bertambah lebih banyak lagi.

"Perayaan HUT RI tahun depan akan kita upayakan lebih meriah lagi, begitu juga dengan perlombaan akan kita tambah lagi" ujar Anggota Komisi IV DPRK Aceh Utara Fraksi PKS itu. 

Ditempat yang sama, Amri Kepala Desa Cempedak, menuturkan bahwa kegiatan perlombaan itu berjalan dengan baik dibawah ketua Pemuda yang baru terpilih dua minggu yang lalu.

"Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan dengan baik dibawah ketua pemuda yang baru terpilih, yang sangup merangkul 7 dusun untuk bersatu tentu bukan hal yang mudah" pungkasnya.

Sementara itu Zainal Abidin Ketua Pemuda Desa Cempedak mengatakan bahwa kegiatan itu di ikuti ratusa peserta dari 7 dusun.

"Karena ini untuk menjaga kekompakan, lomba juga diikuti oleh perwakilan dusun masing-masing" ucapnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini