-->

Harga Telur Ayam Naik Penjual Mertabak Urut Dada

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Harga telur ayam terus mengalami lonjakan, di Pusat Pasar Rakyat Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara mencapai Rp 52.000 per tray berisi 30 butir.

Pedagang sembako di Pusat Pasar Rakyat, Saiful mengatakan harga telur ayam ras naik 2000, per tray dari harga sebelumnya Rp 50.000 per tray.

"Kenaikan harga telur ayam itu sejak sepekan lalu" kata Saiful kepada beritaacehpoe.net Jum'at 26/8/2022.

Saiful mengaku tidak mengetahui penyebab naiknya harga telur ayam ras dalam bulan ini. 

Menurutnya, persediaan telur ayam itu di Pasar mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Pasokan dari Medan (Sumut) lancar, stok dipasar cukup, kecuali barang langka," ujarnya.

Saiful mengakui, dalam dua hari ini para langganannya kerap kaget dengan lonjakan harga yang terjadi, namun pihaknya tidak bisa memberi harga lebih murah karena harga dari penyalur saat ini juga mengalami kenaikan. 

"Iya pasti kaget mereka, kenapa tiba-tiba harga naik, tapi kita tetap ikuti harga pasaran," akuinya.

Dijelaskannya naiknya harga telur di Pasar tidak hanya memberatkan masyarakat biasa, para pelaku UMKM iku merasakan kenaikan itu.

Akibatnya pelaku Usaha Kecil Menengah juga ikut terimbas, sehingga tida dapat memperoleh keuntungan seperti biasa.

Martunis yang saban hari dirinya menjual martabak telur, mengaku sangat terdampak dengan adanya kenaikan harga telur di pasaran saat ini.

Martabak telur Martunis biasanya dijual porsi satu telur dihargai Rp 6000, porsi dua telur dihargai Rp 12.000, kini dirinya terpaksa urut dada karena harga kulinernya tidak mungkin dinaikkan harga dari sebelumnya.

"Semoga harga telur kembali normal, turun kembali seperti biasa, begitu juga denga harga sembako lain seperti minyak goreng bisa turun," harapnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini