-->

Ketua DPC PKB Aceh Utara Silaturahmi Dengan Keuchik di Jakarta

Zulkarnaen author photo

Jakarta, BAP--Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Aceh Utara, Tgk. Samsul Bahri Ishak, S.HI, M.Sos, silaturahmi dengan Keuchik di Jakarta, pada  Jumat 1/7/2022 kemarin red. 

Pertemuan yang berlangsung di kawasan Monumen nasional (Monas) Jakarta Pusat itu, penuh kekeluargaan. 

Samsul yang selama ini berada di Ibu Kota Negara Indonesia itu, menyambut baik kedatangan para perangkat Desa Aceh Utara. 

Belasan keuchik itu berasal dari sejumlah Kecamatan di Kabupaten Aceh Utara. Mereka selama ini mengikuti Bimbingan Teknik (Bimtek) di Bandung. 

Tgk. Samsul Bahri kepada beritaacehpoe.net mengatakan, bahwa dirinya bertemu dan silaturrahim dengan para Keuchik tersebut merupakan arahan dari Anggota DPR-RI Dapil 2 Aceh, H Ruslan M. Daud sering disapa HRD. 

"Saya diminta oleh pak Ruslan untuk menyambut para Keuchik dari Aceh Utara yang baru pulang Bimtek di Bandung, kebetulan HRD sedang tugas keluar daerah," kata Samsul. 

Samsul yang juga alumni Dayah Mudi Mesjid Raya Samalanga Bireuen, saat ini sebagai Tenaga Ahli (TA) HRD di Senayan Jakarta. 

Samsul yang pernah menjabat Ketua Poskestren Mudi Mesra Samalanga menjelaskan, pertemuan dengan Keuchik tersebut hanya sebatas silaturahmi. 

Namun ujarnya, dalam acara sederhana itu berlangsung sekitar dua jam, banyak hal yang disampaikan oleh Keuchik. Diantaranya, meminta HRD untuk terus menyalurkan aspirasinya kepada masyarakat Aceh Utara. Seperti pembangunan jalan, jaringan irigasi, perumahan atau program BSPS, Pisaw, Kotaku, Sanitasi Desa (Sandes) dan berbagai program lainnya. 

"Keuchik juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada HRD yang selama ini telah merealisasikan aspirasinya untuk masyarakat Aceh, khususnya Aceh Utara, seperti pembangunan jembatan gantung di Kecamatan Langkahan, rehabilitasi bendungan Krueng Pase, jalan ke makam pahlawan nasional Cut Mutia, dan berbagai pembangunan lainnya," ucapnya. 

Dalam pertemuan dengan perangkat Desa itu, turut hadir Tokoh Nasional asal Aceh Utara H. Khaidir Abdurrahman, S.IP, M.AP, yang saat ini menjabat sebagai Direktur Hubungan Kelembagaan PT. ASABRI Jakarta. 

Menantu Ulama Kharismatik Aceh Utara, Abi Zarkasyi Matang Panyang ini, juga menyampaikan salam HRD kepada para Keuchik dan masyarakat Aceh Utara. 

"HRD titip salam untuk semua Keuchik dan masyarakat Aceh Utara, dan memohon doa serta dukungan semua pihak agar Politisi PKB ini sehat selalu dan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat Aceh di Senayan," pungkasnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini