-->

Achmad Marzuki Jadi Pj Gubernur Aceh, Ini Harapan Haji Uma

Abdul Rafar author photo

Jakarta, BAP--H. Sudirman sapaan akrabnya Haji Uma, Anggota DPD-RI asal Aceh menilai penunjukan Mayjen (Purn) Achmad Marzuki sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Aceh sudah tepat.

"Saya mengenal baik pak Achmad Marzuki, ide-idenya cemerlang untuk membangun Aceh, terutama bidang ekonomi dan menjaga ketertiban masyarakat" kata Haji Uma kepada beritaacehpoe.net Rabu 6/7/2022.

Alasan Haji Uma cukup mendasar melihat kesuksesan Achmad Marzuki selama menjabat Pangdam IM dalam menyelesaikan masalah-masalah penertiban yang tertunda.

Haji Uma menambahkan dirinya tidak menyangka mantan Pangdam Iskandar Muda itu ditunjuk oleh Mendagri sebagai Pj Gubernur Aceh, pasalnya nama Ahmad Marzuki sebelum diusulkan oleh DPR-Aceh sebagai salah satu  calon Pj Gubernur Aceh tidak pernah muncul ke publik.

"Dalam hal ini saya mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah menunjuk Achmad Marzuki sebagai Pj Gubernur Aceh, saya yakin beliau mampu memimpin Aceh lebih baik kedepan dan menyelesaikan PR Gubernur sebelumnya" ucap Haji Uma.

Haji Uma berharap Pj Gubernur Aceh nantinya dapat menstabilkan ekonomi masyarakat di Sektor Pertanian dan Kelautan, karna itu merupakan sumber utama dan akumulasi terbesar Pendapatan Daerah berdasarkan data yang disampaikan oleh Bank Indonesia Aceh.

"Besar harapan kami kepada Pj Gubernur yang baru dilantik hari ini di Gedung DPRA Banda Aceh, dapat memulihkan ekonomi di Aceh, baik itu di bidang Pertanian, Kelautan juga disektor lainnya" harap Senator Aceh itu.

Haji Uma juga meminta kepada Pj Gubernur Aceh untuk ikut fokus disektor Investasi dan Penanaman Modal, karna selama ini semua Investasi mangkrak dan investor enggan berinvestasi di Aceh.

"Bapak Achmad Marzuki insyaallah besok beliau sudah mulai bertugas untuk menjalanka amanah Rakyat Aceh, kita juga meminta kepada Bapak Pj Gubernur agar memberi peluang kepada Investor untuk berinvestasi di Aceh" pinta Haji Uma.
Share:
Komentar

Berita Terkini