-->

Tingginya Arus Balik Libur Lebaran Ini Yang Dilakukan Wakapolres di Kota Ujung Timur Aceh Utara

Redaksi author photo

Aceh Utara, BAP--Kerap terjadi kemacetan di simpang empat lampu merah Kota Panton Labu, Kabupaten Aceh Utara. Pasalnya, ruas jalan dijadikan parkir kendaraan Mopen, sehingga menyebabkan kendaraan yang melintas terganggu, karena keluar masuk kendaraan yang parkir.

Kemacetan tak terhindarkan kemacetan itu sering terjadi pada jam-jam sibuk seperti saat sekarang ini, karena tingginya arus balik Lebaran.

Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal, S.I.K, M.M melalui Wakapolres Aceh Utara Kompol Rizal Antoni, S.H mengatakan bahwa dirinya siang tadi sekira Pukul 12:30 wib melakukan penertiban di Simpang Empat Lampu Merah Kota Panton Labu Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara melakukan pengaturan lalulintas.

"Kita tadi siang sudah ke TKP untuk menertibkan arus kendaraan, ada informasi dari warga disimpang empat lampu merah Kota Panton Labu kerap terjadi kemacetan dan semerawut, lebih-lebih saya lihat tadi ada Mopen Jumbo yang parkir di luar terminal," kata Wakapolres Kompol Rizal Antoni, S.H saat ditemui beritaacehpoe.net Kamis 5/5/2022.

Lebih lanjut Waka Polres  mengimbau kepada Dinas Perhubungan untuk menertibkan  agen - agen liar dan parkir liar

"Kita juga rutin melakukan penertiban setiap bulan, untuk menghindari kemacetan, apalagi ini sudah memasuki kondisi normal aktifitas warga dan sekolah mulai aktif kembali," ujarnya.

Pihaknya juga menyampaikan, petugas parkir legal ditandai dengan rompi dan kartu tanda pengenal. Setiap ada pengutipan wajib retribusi, juga setiap parkir baru diimbau agar melapor ke intansi terkait.

"Jadi jika ada parkir baru yang illegal, segera lapor agar bisa dilegalkan dan bisa menambahkan retribusi untuk PAD Kabupaten Aceh Utara," tuturnya.

Lebih lanjut Rizal Antoni menjelaskan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait, baik itu maslaah parkir di badan jalan maupun parkir ilegal dan legal.

"Kita akan melakukan koordinasi dengan otoritas berwenang terkait dugaan adanya parkir ilegal" pungkasnya.

TIM

Share:
Komentar

Berita Terkini