-->

Terkait Gadis Cilik Penderita Gizi Buruk, Ini Harap Haji Uma

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Haji uma berpesan kepada para orang tua untuk segera melaporkan ke petugas medis setempat jika ada penyakit anak semenjak bayi sekalipun, sehingga upaya penanganan bisa di lakukan sejak dini dan tidak menjadi fatal.

Hal itu disampaikan Haji Sudirman lebih akrab disapa Haji Uma anggota DPD-RI Asal Aceh, kepada beritaacehpoe.net Selasa 17/5/2022 terkait biaya pendampingan pengobatan Naisya Alfaiza (9) warga Desa Geudumbak Kecamatan Langkahan Kabupaten Aceh Utara yang diserahkan Haji Uma melalui penghubungnya kemarin red.

Haji Uma melalui Stafnya berharap dengan adanya bantuan  ini dapat meringankan beban keluarga Muhammad Azhar yang nantinya dapat dipergunakan sehemat mungkin untuk membeli makanan dan keperluan lainnya.

"Kita menghimbau kepada petugas Medis di daerah pendalaman Aceh untuk bekerja lebih ekstra dalam melakukan upaya-upaya mencegah terjadinya gizi buruk" harap Haji Uma. 

Sebab menurut Haji Uma dalam satu bulan ini saja sudah dua kasus yang sama terjadi di Aceh Utara, dan anak kasus pertama telah meninggal dunia beberapa hari lalu.

Sementara itu untuk Pemerintah Aceh Utara kiranya dapat menambah porsi insentif kepada medis daerah pedalaman dan terpencil karna mengingat biaya transportasi dan medan yang tidak mudah terjangkau.

"Upaya kontrol ke setiap rumah warga dan sosialisasi harus rutin dilakukan karna daerah pedalaman dan terpencil rentan terjadi gizi buruk karena justru terbatasnya informasi" pinta Senator Aceh itu.
Share:
Komentar

Berita Terkini