-->

Polisi Siap Atur Arus Balik Libur Panjang Idul Fitri

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Arus balik Libur Lebaran 2022 di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Banda Aceh- Medan terlihat normal, namun akan mencapai puncaknya pada Minggu sore hingga malam hari nanti.

Amatan beritaacehoe.net Minggu siang 8/5/2022, di Jalinsum Banda Aceh-Medan tepatnya di Kota Panton Labu, sama sekali tidak terlihat adanya kepadatan.

Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal, S.I.K melalui Wakapolres Aceh Utara Kompol Rizal Antoni, S.H mengatakan bahwa   memprediksi kepadatan  arus balik pada sore Minggu hingga malam.

Rizal juga memperkirakan bahwa arus balik akan mencapai puncaknya pada Minggu malam.

"Kita prediksi sore Minggu hingga malam akan mengalami kepadatan arus lalu lintas akibat tingginya arus balik mudik lebaran, tadi juga ada saya turun sekira pukul 11:00 Wib untuk melihat situasi di lampu merah Simpang empat Kota Panton Labu, karena lampu merahnya bermasalah jadinya macet" kata Kapolres Aceh Utara Melalui Wakapolres Aceh Utara Kompol Rizal Antoni, S.H.

Ia menjelaskan, apabila jalan mengalami kepadatan, petugas Pospam segera mengatur arus lalu lintas.

"Saat jalanan padat, kami akan turun ke jalan untuk menangani kemacetan," jelasnya.

"Kalau perkiraan, puncaknya arus balik Minggu sore hingga malam," tukasnya.

Di kesempatan yang sama, Waka Polres juga menyebutkan bahwa sejumlah titik yang menyebabkan kemacetan, yakni di simpang empat Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Simpang Rawang Itiek Kecamatan Tanah Jambo Aye dan simpang jalan ke  Cot Girek Kecamatan Lhokk Sukon.

Terakhir, dirinya berpesan kepada para pengguna jalan untuk berhati-hati saat berkendara di jalan Raya.

"Ya bagi pengemudi hati-hati di jalan, utamakan keselamatan, utamakan keluarga dan patuhi aturan lalu lintas," tutupnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini