-->

PMK di Pasar Ujung Timur Aceh Utara Tak Berlaku, Daging Yang Dijual Dijamin Sehat

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Merebaknya wabah Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) pada hewan ternak hingga kini tidak terlalu berdampak pada ketersediaan stok daging sapi di Kota Ujung Timur Kabupaten Aceh Utara. 

Meski hal itu resmi di tetapkan sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB) harga daging sapi sampai saat ini masih relatif stabil.

Hasballah (45) pedagang daging Sapi di Pasar Tradisional Kota Panton Labu Kabupaten Aceh Utara, saat ditemui beritaacehpoe.net, Senin 16/5/2022 mengaku tidak mengalami pengaruh yang cukup signifikan pada daya beli.

"Masyarakat yang membeli, maupun penjual daging sapi yang ada disini, harga daging sapi bertahan di angka Rp 150.000 hingga Rp 160.000 per Kg, bahkan setiap hari habis terjual 200 kilogram, apalagi pasca lebaran seperti saat ini, karena banyak pembeli yang melakukan hajatan," akuinya kepada beritaacehpoe net Senin 16/5/2022.

Lebih lanjut Hasballah menuturkan perihal kesehatan daging dipasar, pihaknya menjamin mengingat seluruh daging yang beredar dan dijual di pasar adalah hasil penyembelihan dari sapi yang tak terjangkit PMK, alias sehat dan layak konsumsi, untuk sapi yang dipotong sudah memenuhi standar dengan pemeriksaan kesehatan hewan.

Hasballah berharap agar wabah penyakit mulut dan kuku sapi ini agar dapat segera usai sehingga masyarakat tidak lagi khawatir mengkonsumsi daging sapi.

"Saya apresiasi kinerja instansi dijajaran Pemkab Aceh Utara yang cepat tanggap dengan kondisi wabah PKM," pungkasnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini