-->

Petani Sawah di Imbau Turun Kesawah Dengan Serentak

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Imum Mukim Seunuddon Kabupaten Aceh Utara Zulkarnain sapaan akrabnya Karnen menghimbau kepada petani sawah untuk melakukan kegiatan Gerakan Percepatan Olah Tanah dan Tanam Padi Musim tanam (Gadu) Tahun 2022.

Kegiatan tersebut harus dilaksanakan berdasarkan Surat Edaran Tentang Musim Tanam Padi Musim (Gadu) tahun 2022 di Beberapa Kecamatan di Aceh Utara dan Aceh Timur.

Karnen meminta kepada masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah dalam melakukan turun sawah kali ini dan berharap kedepannya padi yang di tanam dapat tumbuh dengan baik serta mendapat hasil yang memuaskan bagi petani.

Selain itu, Zulkarnain menghimbau kepada masyarakat yang membuka lahan dengan cara kearifan lokal supaya memperhatikan hal-hal atau ketentuan sesuai Peraturan yang telah ditetapkan oleh instansi pemerintah.

"Kita harapkan petani agar menjalankan sesuai anjuran yang telah di tentukan oleh Pemerintah, agar nantinya petani dapat hasil yang maksimal" harap Mukim Karnen.

Sementara itu Camat Seunuddon Muslem, S.Sos mengatakan bahwa himbauan atau surat edaran itu bertujuan untuk mendapatkan hasil yang baik agar dapat menguatkan ketahanan pangan di Aceh Utara.

"Ketahanan pangan ini sangat penting karena setiap hari kita perlu makan" kata Muslem.

Saat ini sudah memasuki tahapan dan langkah-langkah untuk melakukan Jenduri Blang dan Sewa-menyewa serta Gadai-mengadai.

Karena pada tangal 15 Mai 2022 sudah mulai buka pintu air irigasi Jambo Aye Langkahan untuk delapan Kecamatan Langkahan, Jambo Aye, Seunuddon, Baktia, Baktia Barat, Madat, Pate Bidari.
Share:
Komentar

Berita Terkini