-->

Pantau Arus Balik Mudik Lebaran, Ini Kata Wakapolres Aceh Utara

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Usai memantau kondisi arus balik di kawasan Jalan Lintas Sumatera Medan-Banda Aceh, Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal, S.I.K melalui Wakapolres Aceh Utara Kompol Rizal Antoni, S.H, mengatakan sejak siang hari sekira pukul 12:30 wib tadi, sudah dilakukan pengaturan lalu lintas untuk arus balik bagi pengguna jalan, seperti yang yang dilakukan di simpang empat lampu merah Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye.

"Hal ini kita lakukan supaya tidak terjadi kemacetan. Jadi dari siang  lalu lintas sudah diatur dengan baik, karena arus balik sudah terasa dari pukul 13:00, dari dua arah yaitu Medan-Banda Aceh"  kata Kapolres Aceh Utara melalui Wakapolres Aceh Utara Kompol Rizal Antoni kepada beritaacehpoe.net Senin 9/5/2022.

Dilanjutkannya bahwa pihaknya terurus melakukan pemantauan arus balik mudik lebaran agar dapat mengatasi jika terjadi kemacetan.

"Oleh karena itu kita terus memantau arus balik," lanjut Rizal.

Rizal menjelaskan bahwa dari pantauan saat ini, dirinya memprediksi arus balik akan normal kembali pada tengah malam.

"Kemungkinan arus mulai normal lagi sekira pukul 00:30 Wib malam ini. Namun demikian semua dapat kita atur dengan baik dan maksimal," tambah Waka Polres.

Waka Polres yang didampingi Kapos Pam Ketupat Selawah 2022 Pos Lantas Panton Labu Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh UtaraIpda Hasbi, M. Insya, menjelaskan bahwa situasi tidak ada kemacetan.

"Kita pantau di Pos Pam Panton Labu situasi aman tidak ada kemacetan seperti di simpang empat lapu merah, kita juga melihat seperti siang tadi kemacetan terjadi akibat beradunya aktivitas masyarakat baik itu dari Kecamatan tetangga yaitu Kecamatan Madat, dan masyarakat Jambo Aye dengan pemudik yang balik ke kampung halamannya" jelas Rizal.

Sementara itu di kesempatan yang sama KBO Polres Aceh Utara Ipda Feri Suyatna mengimbau kepada masyarakat yang melakukan kembali mudik agar selalu waspada, bila mengantuk jangan dipaksakan, istirahatlah sejenak.

"Kecepatan terukur, tidak usah keburu-buru dan selamat sampai tujuan," harap Feri.
Share:
Komentar

Berita Terkini