-->

Ini Harga Daging di Meugang Kedua Jelang Lebaran Idul Fitri

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Harga daging di Pasar Tradisional Kota Panton Labu, Kabupaten Aceh Utara pada Meugang kedua jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H /2022 M, Rp 170.000 -Rp 180.000 Per Kg.

Amatan beritaacehpoe.net di beberapa tempat penjualan daging di Kota ujung Timur Kabupaten Aceh Utara ini, seperti di Jalan Sama Kurok, Simpang SMA (Simpang Dana), Jalinsum Medan-Banda Aceh.

Rahmat pedagang daging di jalan Sama Kurok, menuturkan bahwa warga umumnya membeli daging 1 Kg sampai 2 Kg dengan harga bervariasi Rp 170.000-Rp 180.000 per Kg.

Sementara itu, seorang pembeli, Fatimah mengatakan tradisi membeli daging jelang lebaran tidak pernah ia tinggalkan. Bahkan Fatimah mengaku akan tetap membeli daging walaupun harganya tinggi.

"Walaupun mahal, saya tetap beli untuk persiapan lebaran nanti, umumnya di hari meugang kedua ini masyarakat memburu daging guna dijadikan sebagai stok selama beberapa hari lebaran menyusul aktivitas transaksi pada hari kemenangan rata-rata pusat pasar tertutup," kata Fatimah kepada beritaacehpoe.net.

Sementara itu penjual daging di Simpang Dana menyebutkan bahwa sebagai tradisi masyarakat Aceh yang kental dengan suasana meugang di hari raya puasa warga lebih cenderung secara minimal membeli daging paling tidak 1 Kg terutama masyarakat dengan strata ekonomi rendah.

Diperkirakan harga daging hingga siang hari akan diperkirakan tetap bertahan di kisaran Rp 170.000 Per Kg

"Kalaupun jika permintaan semakin tinggi, maka ditaksir harga tertinggi Rp 200.000 /Per Kg," pungkasnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini