-->

Harga Cabai Rawit di Kota Ujung Timur Kabupaten Aceh Utara Merangkak Naik

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Naiknya harga komoditas pertanian, petani cabai dapat meningkatkan pendapatan dari biasanya, hal itu disebabkan saat ini harga cabai mengalami kenaikan drastis.

Beberapa pedagang yang berjualan di Pasar Tradisional Kota Panton Labu, mengataksn harga cabai rawit saat ini sudah di kisaran Rp 45.000 per Kg, hal itu diperkirakan akan terus naik.

"Cabai rawit beberapa hari yang lalu masih Rp 30.000 per Kg, tapi hari ini sudah Rp 45.000 per Kg, tidak tahu besok akan naik lagi," kata Ali Basyah (50) pedagang di Pasar Pagi Kota Panton Labu, kepada beritaacehpoe.net Senin 9/5/2022.

Sementara itu Junaidi (40) petani cabai rawit, yang beralamat di Desa Matang Maneh Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara, mengungkap kan meskipun saat ini cuaca tidak menentu yang sangat berpengaruh pada tanaman cabai, ia bersyukur masih dapat menikmati hasilnya.

"Tingginya harga cabai rawit saat ini, sudah dapat membantu ekonomi keluarga, apalagi sekarang ini anak-anak sudah kembali ke sekolah, sudah barang tentu banyak seragam sekolah yang harus di ganti, belum lagi kebutuhan sembako yang saban hari naik tajam," ungkapnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini