-->

Haji Uma Fasilitasi OTGJ Ke Rumah Sakit Jiwa Banda Aceh

Redaksi author photo

Aceh Utara, BAP–Haji Uma sapaan akrab Anggota DPD-RI Asal Aceh melalui Penghubungnya yang ada di Aceh untuk menjemput Nur Asma, Ibu Rumah Tangga (IRT) asal Desa Blang Riek Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Kamis 19/5/2022 untuk dibawa berobat ke RSU-CM.

Haji Uma saat ini masih berada di Jakarta, melalui Telepon Selulernya memerintahkan Abdul Rafar sebagai penghubungnya di Aceh untuk melihat langsung kondisi Nur Asma, menurut informasi yang di terima dari masyarakat setempat melalui WhatsApp, Nur Asma mengalami gangguan jiwa (OTGJ).

"Saya menerima informasi dari warga bahwa ada ibu yang sedang sakit, dari informasi itu saya menelepon Abdul Rafar selaku penghubung kita yang ada di Jambo Aye untuk melihat kondisi ibu Nur Asma, selanjutnya Abdul Rafar membenarkan bahwa ada seorang ibu rumah tangga yang mengalami gangguan jiwa" kata H. Sudirman sering disapa Haji Uma.

Dikatakannya bahwa setelah dilakukan berkoordinasi dengan pihak keluarga yang ikut didampingi Kepala Desa setempat dan para medis dari Puskesmas Kuta Makmur, akhirnya IRT janda satu anak itu untuk di bawa berobat ke RSU-CM Lhokseumawe.

"Hasik musyawarah dengan keluarga juga Kepala Desa, akhirnya ibu itu dibawa dengan Ambulance oleh petugas Puskesmas Kuta Makmur yang ikut didampingi langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara, Amir Syarifuddin SKM dan difasilitasi Penghubung Haji Uma ke RSU Cut Meutia Aceh Utara" ujarnya. 

Karena sebelumnya, pihak keluarga memohon kepada Haji Uma untuk membantu membawa Nur Asma ke RSCM, dengan harapan bisa mandiri lagi. 

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas di RSCM, Nur Asma akhirnya di rujuk ke Rumah Sakit Jiwa Banda Aceh.

Haji Uma juga menanggung biaya pendamping keluarga 3 org ke Banda Aceh dan juga menanggung biaya kebutuhan bayi yg di tinggalkan sampai 3 bulan ke depan

"Saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada Kadinkes Kabupaten Aceh Utara, RSU-CM Lhokseumawe, Kepala Puskesmas Kuta Makmur dan stafnya, Keuchik Desa Blang Riek dan Masyarakat," ucap Senator Aceh itu.
Share:
Komentar

Berita Terkini