-->

Haji Uma Bantu Gadis Kecil Penderita Gizi Buruk

Redaksi author photo

Aceh Utara, BAP--Haji Sudirman lebih akrab disapa Haji Uma anggota DPD-RI Asal Aceh, menanggung biaya pendampingan pengobatan Naisya Alfaiza (9) warga Desa Geudumbak Kecamatan Langkahan Kabupaten Aceh Utara, saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSU-CM), karena menderita penyakit Gizi Buruk.

Sebelum menyatakan akan memberikan bantuan berupa biaya pendampingan pengobatan untuk  gadis kecil dari pasangan Muhammad Azhar dan Safrida itu, terlebih dahulu ia mempertanyakan kronologis penyakit yang diderita gadis kecil yang berdomisili pada sebuah Desa pedalaman di Kecamatan Langkahan.

Setelah mengetahui kronologis dan kondisi seperti yang diberitakan, akhirnya Wakil Panitia Urusan Rumah Tangga (PURT) DPD-RI itu, menyatakan siap membantu dan membiayai biaya pendampingan pengobatan untuk Naisya Alfaiza

Informasi terkait adanya warga Geudumbak yang sedang di rawat RSU-CM Lhokseumawe dan membutuhkan biaya pendampingan orang sakit.

Sebelumnya saya menerima surat dari Kepala Desa Geudumbak memohon bantuan untuk membiayai biaya pendampingan pengobatan untuk warganya" kata Haji Uma kepada beritaacehpoe.net Senin 16/5/2022. 

Dikatakan bahwa permohonan itu disampaikan Keuchik Desa Geudumbak melalui Abdul Rafar sapaan akrab Ketua Perbatasan dan Murtala sebagai penghubung Haji Uma di Aceh.

Haji Uma melalui Stafnya berharap dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban keluarga Muhammad Azhar yang nantinya dapat dipergunakan sehemat mungkin untuk membeli makanan dan keperluan lainnya.

Dengan mata yang berkaca-kaca saat menerima bantuan, orang tua Naisya Alfaiza hanya mempu mengucapkan ribuan terimakasih kepada Haji Uma dan para Stafnya.

"Saya selaku orang tua sangat berterimakasih kepada Tgk. Haji Uma atas kepeduliannya terhadap Masyarakat yang membutuhkan uluran tangan seperti yang saya alami saat ini, hanya Allah yang dapat membalas Budi baik Tgk. Haji Uma" ucap orang tua Naisya Alfaiza.
Share:
Komentar

Berita Terkini