-->

H3 Lebaran Idul Fitri Aktivitas Pedagang Sudah Mulai Normal

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Sejumlah Toko Sembako di Pasar Tradisional Kota Panton Labu, Kabupaten Aceh Utara, pada hari ketiga Lebaran Idul Fitri 1443. H-2022. M, sudah mulai beroperasi dan sudah terlihat aktivitas jual beli normal seperti biasa.

Amatan beritaacehpoe.net aktivitas pasar yang sudah mulai ramai juga terlihat di Pasar Tradisional di Kota ujung Timur Kabupaten Aceh Utara, sejumlah pedagang sayur dan kelontong sudah membuka usahanya, puluhan pedagang rempah-rempah sudah terlihat aktifitasnya seperti biasa.

Begitu juga dengan pedagang sayuran sudah terlihat dilapak-lapak jualannya berbagai aneka sayuran sudah dijajalkan seperti kangkung, wortel, daun ubi, buncis, cabai merah, cabai rawit dan kol kembang.

M. Yusuf, seorang pedagang rempah-rempah saat ditemui beritaacehpoe.net, menuturkan sebagian barang yang dijual itu stok sebelum lebaran kemarin red.

"Kami jual, ini stok barang sebelum Lebaran, sedangkan barang baru belum masuk berhubung expedisi di Medan belum buka, karena barang yang kita jual semuanya didatangkan dari Medan" kata M. Yusuf.

Begitu juga sebagian besar sayuran yang di jual stok sebelum Lebaran yang belum habis terjual.

"Walau stok beberapa hari lalu, namun semuanya masih segar, kecuali kangkung dan daun ubi, kalau sayuran yang dari Tanah Karo (Sumut) baru masuk tadi pagi," ujar Saiful pedagang sayuran dipasar yang sama.

Sementara Ekaliana, seorang warga yang berdomisili di Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, dia memang sudah berbelanja ke pasar untuk melengkapi stok yang sudah menipis seperti cabai dan sayuran.

"Sayur kan gak bisa distock karena cepat layu, meskipun dimasukkan ke kulkas. Kalau daging dan ikan masih ada di rumah," pungkasnya.

Hasan pedagang di Desa Sama Kurok menjelaskan bahwa dirinya membuka usahanya daripagi hingga siang hari.

"Karena masih dalam suasana Lebaran, kami hanya buka sampai siang. Sudah banyak juga warga yang berbelanja," jelas Hasan, seorang pedagang di jalan Sama Kurok.
Share:
Komentar

Berita Terkini