-->

Bebas Mudik Kondisi Jalan Nasional di Panton Labu Macet

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Situasi arus lalu lintas di Jalan lintas Sumatra (Jalinsum) Medan-Banda Aceh terpantau dipadati kendaraan luar daerah, khususnya dari Medan (Sumut)  pada H-3 lebaran, Rabu, 4/5/2022.

Hal itu tentu saja kerena lebaran tahun ini Pemerintah memperolehkan untuk melakukan mudik untuk Rakyat Indonesia, tak kecuali Aceh dan Sumut.

Amatan beritaacehpoe.net, arus Lalu Lintas dijalinsum dari lampu merah Kota Panton Labu Kabupaten Aceh Utara sampai jembatan Perbatasan Aceh Utara-Aceh Timur, padat merayap dan didominasi kendaraan roda empat dari luar daerah, kepadatan terjadi umumnya oleh kendaraan pribadi jenis minibus rata-rata berplat B dan BK.

Kemacetan itu di perkirakan mencapai Puluhan KM dari Timur Hinga Barat hal itu tentunya di sebabkan dari pemudik dan para wisatawan yang ingin berwisata di Aceh, apalagi masih suasana Liburan Panjang.

Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal, S.I.K, M.M, Melalui Wakapolres Aceh Utara Kompol Rizal Antoni, S.H, menghimbau kepada pengemudi agar menjaga keselamatan di Jalan Raya dan tidak ugal-ugalan berhati hati dijalan jangan saling mendahului gunakan kenderaan yang baik dan jangan lupa prokes tetap dijalankan, mudik sehat mudik aman.

"Kita harapkan para pengguna jalan yang sedang melakukan perjalanan jauh, agar menjaga keselamatan, jika lelah hendaknya melakukan istirahat dipos mudik terdekat agar tidak terjadi kecelakaan, sehingga tiba di tujuan" harap Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal, S.I.K, M.M.

Thamrin warga Medan yang hendak mudik ke Aceh saat ditemui beritaacehpoe.net ditengah kemacetan, mengatakan bahwa dirinya hendak mengunjungi keluarganya di Banda Aceh.

"Kalau kita lihat kemacetan terjadi dari dua arah, kita berharap kepada pemudik untuk berhati -hati saat mengendarai kendaraannya" kata Thamrin.
Share:
Komentar

Berita Terkini