-->

Anggota Koramil 29/Lkh Boyong OTGJ Ke RSJ-CM Lhokseumawe

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Babinsa Koramil 29/Lkh, Kodim 0103/ Aceh Utara, Serda Syamsuddin, bersama warga berhasil mengamankan Salbiah Ibrahim (51) warga yang  mengalami gangguan jiwa yang sudah meresahkan warga Desa Tanjung Dalam Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara, Minggu 15/5/2022. 

Kejadian berawal dari laporan seorang Kepala Lorong Desa Tanjung Dalam, bahwa ada warga yang mengamuk.

Setelah mendapat laporan tersebut Babinsa bersama Efendi Supir Ambulance Puskesmas Langkahan yang  di bantu warga lainnya, dengan sigap dan cepat mendatangi tempat kejadian dan melakukan penangkapan serta mengamankan seorang warga yang ternyata mengalami gangguan kejiwaan.

"Kami mendapatkan laporan dari kepala Lorong Desa tersebut bahwa ada warga yang mengalami gangguan jiwa dan sudah mengakibatkan warga desa tersebut sudah resah dengan ulah OTGJ itu," kata Syamsuddin.

Dijelaskan bahwa setelah berhasil diamankan oleh Babinsa bersama Supir Ambulance dan warga sekitar, selanjutnya Babinsa berkoordinasi dengan petugas jiwa Puskesmas Langkahan, kemudian warga yang mengalami gangguan kejiwaan tersebut di rujuk ke Rumah Sakit Cut Meutia Lhokseumawe, untuk mendapat perawatan intensif.

"Kami berhasil mengamankan berkat bantuan Efendi supir ambulance dan kami bawa ke RSJ-CM Lhokseumawe" ujarnya.

Sesampai di RSCM Lhokseumawe, Syamsuddin  menjelaskan kepada pihak RSCM tentang keadaan warganya yang ODGJ itu.

"Dan Alhamdulillah, pihak Rumah sakit menyanggupi untuk merawat pasien ODGJ tersebut" pungkasnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini