-->

Anak Bilal Mesjid Abu Keumala Dirawat, Haji Uma Bantu Biaya Pendamping

Zulkarnaen author photo

Aceh Utara, BAP--H. Sudirman lebih akrab disapa Haji Uma anggota DPD-RI Asal Aceh, menanggung biaya hidup pendamping Naura Azzahira (4) anak pasangan Busairi dan Ismawati warga Desa Tanjong Pineung Kecamatan Seunuddon Kabupaten Aceh Utara yang saat ini sedang menjalani perawatan di RSUZA Banda Aceh Jum'at 20/5/2022.

Menurut keterangan tim medis yang disampaikan kepada orang tuanya, Naura menderita penyakit pecah usus buntu dan telah menjalani operasi 3 hari lalu red.

Informasi terkait Naura yang sedang dirawat di RSUZA Banda Aceh, diketahui Haji Uma melalui Geuchik Gampong setempat yang disampaikan dalam bentuk surat permohonan kepada dirinya untuk membantu biaya hidup pendamping pasien.

Surat permohonan itu diserahkan geuchik kepada Haji Uma melalui Abdul Rafar penghubung dirinya di perbatasan Aceh Utara dan Aceh Timur.

"Kemarin saya menerima surat dari Geuchik Gampong Tanjong Pineung melalui Abdul Rafar, surat itu berbunyi bahwa permohonan untuk dibantu biaya hidup pendamping Naura yang sedang menjalani pengobatan" kata Haji Uma Jum'at 20/5/2022.

Dikatakannya bahwa mengingat pasien adalah anak Bilal Mesjid Baitur Rahim, atau Mesjid Abu Keumala Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara dan orang tua pasien sangat berjasa bagi umat islam dan juga tergolong keluarga kurang mampu.

Mengingat hal itu Haji Uma menyahuti dengan membantu biaya hidup pendamping pasien hingga sembuh dan diperbolehkan kembali ke kampung halamannya di Aceh Utara.

Haji Uma menjelaskan bahwa ketika pasien dirujuk ke RSU-ZA Banda Aceh, untuk biaya makan di perjalanan, keluarga Naura dibantu oleh warga setempat dengan mengumpulkan sejumlah sumbangan dana.

"Kita berterima kasih kepada warga yang telah mengumpulkan sejumlah uang untuk membantu keberangkatan Naura ke Banda Aceh, kearifan ini harus menjadi contoh bagi masyarakat Aceh lainnya" ucap Haji Uma.

Lebih lanjut Haji Uma menjelaskan bahwa sebelum shalat Jum'at stafnya yang berada di Aceh telah menjenguk dan menyerahkan bantuan awal untuk pendamping Naura selama menjalani perawatan.

"Kita doakan semoga Naura cepat sembuh dari penyakitnya dan keluarga tetap bersabar dalam menghadapi cobaan Allah" ucap Senator Aceh H. Sudirman.
Share:
Komentar

Berita Terkini