-->

Kunjungi Dinas Penanaman Modal Bener Meriah, Ini Kata Haji Uma

Abdul Rafar author photo

Bener Meriah, BAP--Anggota DPD RI asal Aceh H. Sudirman yang biasa dikenal Haji Uma melakukan kunjungan kerja ke Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bener Meriah, Selasa 26/4/2022 kemarin red. 

Kedatangan Haji Uma bersama stafnya itu disambut oleh Sekretaris Dinas Drs. Iftar dan para Kepala Bagian

Dalam kunjungan kerja tersebut, Haji Uma menyorot investasi Aceh khususnya di Kabupaten Bener Meriah yang berkaitan pelaksanaan pengawasan terhadap Undang-undang Nomor 25 Tahun 2007 tentang Penanaman Modal. 

Ia juga menjelaskan bahwa dalam kunjungan ini pihaknya ingin mendapat jawaban, masukan, dan informasi mengenai kendala-kendala yang dihadapi terkait Penanaman Modal paska ditetapkannya Undang-undang cipta kerja. 

"Ini adalah wujud komitmen Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia terhadap amanat konstitusi," kata Haji Uma. 

Haji Uma dalam kesempatan itu juga mengingatkan agar Pemerintah Kabupaten Bener Meriah harus tetap berusaha melakukan berbagai upaya untuk mempermudah penanaman modal pihak luar, dengan cara mempermudah regulasi dan menjemput para calon investor datang ke Bener Meriah. 

Namun lebih diperhatikan juga dalam hal ini adalah kewajiban pajak perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Bener Meriah yang merupakan salah satu sumber pendapatan daerah. 

"Jemput dan rangkul investor, ajak mereka, permudah izin dan semua regulasinya, saya akan memberikan dukungan dan menyuarakan hal yang sama dengan apa yang diharapkan Pemerintah Aceh khususnya Kabupaten Bener Meriah" pungkasnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini