-->

Jeruk Nipis Naik Dratis di Pasar Tradisional

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Selama Bulan Suci Ramadhan, harga jeruk nipis naik dua kali lipat dari biasanya. 
Buah yang memiliki rasa asam segar dengan bentuk oval ini ternyata sudah dijual dengan harga yang sangat signifikan di Pasar-pasar Tradisional.

Seorang pedagang sayur di pasar Tradisional Kota Panton Labu Kabupaten Aceh Utara, Hasyim (45) saat ditemui beritaacehpoe.net Minggu 24/4/2022 menggunakan bahwa dirinya menjual jeruk nipis dengan harga Rp 15.000 per Kg dari harga sebelumnya berkisar Rp. 8000 per Kg.

Lebih lanjut Hasyim menjelaskan, terbatasnya stok jeruk nipis, membuat harga buah yang banyak manfaat ini meningkat tajam.

"Selama Bulan Suci Ramadhan, kami menjual jeruk nipis Rp 12.000 per Kg. Namun, sejak sepekan ini, kami terpaksa menjual Rp 15.000 per Kg" katanya.

Sementara itu Harun (55) seorang Petani jeruk nipis di Kecamatan Langkahan saat dihubungi beritaacehpoe.net melalui Telepon Selulernya, membenarkan harga jeruk nipis untuk saat ini bisa dikatakan mahal dari harga biasanya

"Meskipun harganya mahal namun tidak semua pohon jeruk nipis itu berbuah, lebih-lebih saat ini sedang musim kemarau seperti sekarang ini," pungkas Harun.
Share:
Komentar

Berita Terkini