-->

MPP Minta Penegak Hukum Serius Tangani Kasus Kekerasan di Pidie

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Masyarakat Pidie Perantauan (MPP) yang tinggal di Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, menyatakan rasa kecewa terhadap kejadian penganiayaan Rehan Maulana (14) Santri Yatim yang sedang menuntut ilmu pada sebuah Pesantren dalam Kecamatan Glumpang Tiga, Kabupaten Pidie, Minggu 6/3/2022 kemarin red.

Sofyan (55) warga Rawa Tungkop Kecamatan Indra Jaya, Kabupaten Pidie yang sehari-hari menjual martabak di Kota Panton Labu, mengutuk keras atas penganiayaan terhadap Rehan Maulana.

"Kami Masyarakat Pidie Perantauan yang mencari makan di Kota Ujung Timur Kabupaten Aceh Utara, sungguh menyayat hati saat melihat video yang beredar penganiayaan terhadap Rehan Maulana yang beredar di Media Sosial (Medsos) yang dilakukan oleh teman sekamar" kata Sofyan kepada beritaacehpoe.net Jum'at 11/3/2022. 

Sofyan menambahkan peristiwa itu menjadi catatan khusus bagi pengurus pesantren tersebut, untuk melakukan pembenahan manajemen pendidikan hingga pengawasan aktivitas santri dalam menuntut ilmu.

"Seharusnya Santri Yatim tersebut dilindungi malah sebaliknya. Alhamdulillah kasus penganiayaan santri tersebut, saat ini ditangani Sat Reskrim Polres Pidie" ucapnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini