-->

Haji Uma Tanggung Biaya Hidup Pasien Bocor Jantung di Jakarta

Abdul Rafar author photo

Jakarta, BAP--H. Sudirman atau yang lebih akrab disapa Haji Uma Anggota DPD RI asal Aceh, menjenguk pasien penderita bocor jantung Efendi (39) asal Gampong Menje Kecamatan Geulumpang Tiga Kabupaten Pidie yang kini menjalani pengobatan di RSCM Jakarta, Sabtu 29/01/2022.

Kedatangan Haji Uma disambut haru oleh Efendi bersama istrinya Afriani yang sama sekali tidak mengira akan kedatangan Haji Uma.

Mata Afriani sempat berkaca-kaca sewaktu menceritakan derita suaminya kepada Haji Uma sambil sesekali mengusap matanya

Bukan Haji Uma namanya jika tidak mampu memberi semangat dan solusi bagi orang yang sedang kesusahan

"Ini semua cobaan Allah, kita semua untuk selalu bersabar, kalian tidak sendiri, saya berjanji akan membantu sampai Efendi diperbolehkan pulang" kata Haji Uma kepada beritaacehpoe.net melalui pesan WhatsAppnya Minggu 30/1/2022.

Haji Uma menambahkan dirinya akan menanggung biaya makan pasien dan pendamping hingga Efendi diperbolehkan kembali ke Aceh, karena menurut Haji Uma masalah makan dan tempat tinggal selama berobat menjadi kendala utama bagi masyarakat yang berobat ke Jakarta

Pada kesempatan tersebut Haji Uma juga ikut menyerahkan perlengkapan dapur kepada Efendi dan istrinya, seperti alat menanak nasi, kuali belanga dan perlengkapan lainnya untuk kebutuhan memasak selama tinggal di Rumah Singgah.

Sementara itu Afriani Isteri Efendi menceritakan bahwa Efendi sudah menderita penyakit bocor jantung sejak duduk di bangku SD, baru setelah dewasa penyakitnya tambah parah.

Namun kecintaan Afriani hingga menjadi istri Efendi, sama sekali tidak terhalang oleh penyakit yang di derita Efendi

Sejak akhir tahun 2019, Efendi memasuki masa sulit penderitaannya melawan penyakit yang di derita

"Dokter Di RSUZA sudah menganjurkan untuk operasi ke jakarta namun karena terkendala biaya tidak mungkin berangkat" ungkap Afriani.

Afriani menambahkan, mulai tahun 2020 suaminya yang sehari-hari bekerja sebagai pengangkut perabotan rumah tangga/ mebel di salah satu toko di sigli tak bisa lagi bekerja dan sering mengalami drop atau kehilangan kesadaran

Akhir tahun 2021 kondisi Efendi semakin bertambah parah, namun Efendi tidak pernah menyerah dan terus berjuang melawan penyakitnya

"Alhamdulillah berkat bantuan semua pihak,  pada tanggal 28/01/2022 kami berhasil berangkat ke jakarta atas rujukan RSUZA Banda Aceh ke RS Cipto Mangunkusomo" Ucap Afriani sambil bersyukur.

Keberangkatan Efendi ke Jakarta dibantu oleh beberapa pihak dermawan di Sigli, antaranya Kapolres Pidie menyumbang 10 juta dan bantuan anggota DPR Aceh Anwar Husein, S.Pd.I, M.A.P, serta Kepala Desa Menje Abdurrahman.

Sementara biaya Rumah singgah di biayai oleh Ibu Hetti Zuliani, M.P.d, Cht, CI (Direktur Yayasan Permata Aceh Mulia) Sigli.

Dalam proses rujukan pasien dari Sigli ke RSUZA Banda Aceh difasilitasi oleh Musdir Ilyas, Ketua Umum REGAC (Relawan yang giat membantu Haji Uma di Pidie dan Pijay).

Share:
Komentar

Berita Terkini