-->

Wala Sangit Serang Pedagang Makanan

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Sejumlah penjual makanan di wilayah Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, mulai resah dan terganggu oleh hama wala sangit. Pasalnya dalam sepekan ini, binatang beraroma tak sedap mulai hinggap di dinding toko.

"Tiap malam berterbangan di lampu dan hinggap di meja dan buffet tempat kami jualan," kata Martunis penjual martabak pada sebuah warkop di Jalan Tengku Chik Di Tiro, Kota Panton Labu saat ditemui beritaacehpoe.net, Selasa 19/10/2021.

Ia menambahkan, kawanan walang sangit tersebut hinggap ditempat pembuat adonan martabaknya  apabila lampu mulai dinyalakan.

"Kawanannya pertama hinggap di lampu penerang Jalan kemudian langsung menyebar ke tempat kami jualan yang menyalakan lampu," ujar Martunis

Menurutnya, walang sangit mulai muncul  hinggap dan menggangu para pedagang makanan dalam sepekan terakhir ini.

"Dalam minggu ini selalu dihampirinya oleh kawanan walang sangit, selain baunya yang tak sedap, tiap pagi kami juga capek membersihkannya," pungkasnya.

Hal senada juga dikatakan Boy  (26), penjual jus dikota yang sama, ribuan walang sangit juga menyerang tempat jualan di malam hari, bahkan, hama busuk tersebut juga hinggap di meja makan.

"Kami hanya bisa mematikan lampu rumah saja supaya walang sangit tidak masuk ke rumah kami dan hanya di luar rumah saja walang sangitnya berkerumun," keluh Boy.

Share:
Komentar

Berita Terkini