-->

Rutan Kelas IIB Jantho Melaksanakan Ketrampilan Bengkel Las Bagi WBP

Fery author photo

Jantho, BAP--Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kota Jantho dalam rangka pembinaan bagi Warga Binaan (WBP) melaksanakan kegiatan Kemandirian yaitu berupa Ketrampilan Bengkel Las. 

Kegiatan ini pun sudah berlangsung sejak September 2021 sampai sekarang dan yang dibimbing oleh Petugas Lapas Kelas IIB Jantho.

Hal itu disampakan Kepala Rutan Kelas IIB Jantho, Drs Bambang Waluyo kepada beriataacehpoe.net, Jumat 8/10/2021.

Bambang Waluyo mengatakan terus meningkat pembinaan bagi warga binaan permasyrakatan (WBP), salah satu upaya yang dilakukan adalah mendirikan bengkel las.

Hal ini bertujuan untuk memberikan bekal ketrampilan agar mereka setelah bebas memiliki keahlian dan bekal modal untuk melanjutkan kehidupan ditengah masyarakat.

"Sehingga di harapkan tidak mengulangi perbuatannya yg bertentangan dengan Hukum sebagaimana di amanatkan dalam UU No. 12 Tahun 1995 tentang permasyrakatan," katanya.

Dijelaskannya. Adapun produk yang dihasilkan antara lain. Pintu Gerbang Terolis, tenda, Lemari berkas. Kanopi dan banyak lagi lainnya.

Kepala Rutan, menghimbaui bahwa bagi masyarakat yang berminat dapat memesan langsung ke bengkel las rutan Jantho, harga bersaing dan kualitas terjamin, khusus pegawai Kemenhumham akan mendapat diskop.

Share:
Komentar

Berita Terkini