-->

Dinkes Aceh Utara Terima Bantuan Perusahaan Premier Oil Andaman Ltd

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Perusahaan Premier Oil Andaman Ltd, menyerahkan Alat alat Posyandu untuk kegiatan penanggulangan Stunting di Kabupaten Aceh Utara yang merupakan lokus Stunting.

Penyerahan di serahkan langsung oleh Tajudin, S.T, M.Si mewakili pihak Perusahaan Premier Oil Andaman Ltd, yang diterima langsung Kadinkes Aceh Utara Amir Syarifuddin, S.K.M, Rabu 13/10/2021.

Amir Syarifuddin mengatakan bahwa acara penyerahan berlangsung di halaman kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara.

Hal itu disampaikan Kadinkes Aceh Utara Amir Syarifuddin kepada beritaacehpoe.net, diruang kerjanya Rabu 13/10/2031.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada pihak Perusahaan Premier Oil Ltd, semoga kedepannya terus di bantu Desa-desa yang ada anak Stunting di Aceh Utara"ucapnya.

Lebih lanjut Amir mengingat bahwa edukasi pencegahan stunting menjadi penting karena masyarakat menengah kebawah pada umumnya kurang memperhatikan kesehatan pada Ibu hamil dan yang memiliki Balita.

"Sehingga masih perlu diperhatikan untuk masa pertumbuhannya. Adanya PPKM yang diberlakukan oleh pemerintah di seluruh Indonesia disebabkan Pandemi COVID-19, membuat program penanganan stunting  sedikit susah dan terhambat untuk dilaksanakan" kata Amir Syarifuddin.

Dilanjutkannya. Stunting pada balita sendiri diketahui akan berdampak pada tingkat kecerdasan yang tidak maksimal, lebih rentan terkena penyakit, bahkan di masa depan berisiko menjadi kurang produktif.

Bahkan Amir menuturkan pada skenario terburuk, stunting dikhawatirkan menjadi penghambat pertumbuhan ekonomi serta meningkatkan kemiskinan dan ketimpangan.

"Penyelesaian masalah stunting tidak dapat dilaksanakan dalam waktu yang singkat, oleh sebab itu perlu dilakukan komitmen bersama dari seluruh pihak agar penanganan dilakukan terus menerus dan berkesinambungan," imbuhnya.

Dirinya berharap bantuan itu mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat di daerah operasionalnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini