-->

Abu Saba Wakafkan Kitab Untuk Yatim-Piatu

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Nazaruddin sapaan akrab Abu Saba yang merupakan Tim Haji Uma yang tinggal di Negeri Jiran Malaysia mewakafkan kitab dan sedikit Santunan untuk Ayu Mastura (16) Yatim-Piatu warga Dusun II Lampoeh U Kota Panton Labu, Kabupaten Aceh Utara, Jum'at 1/10/2021.

Ayu Mastura, saat ini sedang menuntut ilmu Agama di Dayah Darul Huda, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara.

Penyerahan Wakaf Kitab itu diwakili oleh  Penghubung Haji Sudirman alias Haji Uma yang ada di Panton Labu Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara.

Penghubung Haji Uma saat penyerahan itu mengatakan bahwa wakaf Kitab dan sedikit santunan ini guna meningkatkan antusias Ayu Mastura yang merupakan Yatim-Piatu agar semakin rajin belajar Ilmu Agama.

"Wakaf Kitab dan sedikit santunan  ini diharapkan dapat menjadi wahana penyebarluasan nilai keislaman yang terbuka, damai, toleran, dan peduli sesama serta semakin rajin," harap Penghubung Haji Uma.

Sementara itu Halimahmatun Sakdiah yang merupakan Mak Cik  Ayu Mastura menyampaikan, dirinya sangat berterimakasih dan merasa sangat terbantu dengan adanya wakaf kitab dan santunan yang diserahkan oleh Penghubung Haji Uma.

"Bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi Keponakan saya dan saya berterimkasih banyak kepada Tim Haji Uma yaitu Abu Saba, semoga berkah dan dibalas oleh Allah dengan kebaikan," ucap Halimah dengan mata berkaca-kaca.

Share:
Komentar

Berita Terkini