-->

Senator Aceh Jadi Pimpinan PURT DPD RI, Ini Penjelasan Haji Uma

Abdul Rafar author photo

Jakarta, BAP--Senator asal Aceh, H Sudirman yang biasa dikenal Haji Uma, terpilih menjadi wakil ketua lll Panitia Urusan Rumah Tangga (PURT) DPD RI, pemilahan itu melalui musyawarah pemilihan alat kelengkapan Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia dalam sidang I tahun 2021-2022, Kamis 19/8/2021.

''Alahamdulillah, saya mengucapkan puji syukur kepada Allah, SWT atas amanah yang diberikan pada saya sebagai salah seorang pimpinan PURT yang nantinya akan mengurus internal kelembagaan, tugas kontitusional DPD RI seluruh Tanah Air,'' kata Sudirman yang sering di sapa Haji Uma, Jumat, 20/8/2021.

Haji Uma menjelaskan bahwa pemilihan perwakilan alat kelengkapan PURT tahun 2021-2022 dalam rapat yang dipimpin oleh Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, Ketua DPD RI.di gedung DPD RI.

"Pemilihan Pimpinan Alat kelengkapan di DPD RI sendiri itu berlaku setahun sekali dan di priode 2019-2024 wilayah DPD dibagi 4 gugus pemiliha yaitu Barat 1  barat 2 timur 1 dan timur 2" ujarnya.

Haji uma sendiri terpilih sebagai perwakilan barat satu menjabat sebagai Waka 3 Purt DPD RI sementara Barat 2 terpilih Ahmad Nawardi Jawa Timur sebagai Ketua sedangkan timur satu Terpilih Hasa Basri sebagai Waka 1 kalimantan utara untuk timur 2 terpilih Stefanus dari propinsi Selawisi Utara.

Dijelaskannya, selain untuk mengurus internal DPD RI, tugas PURT nantinya juga akan mengurus perwakilan DPD RI di Provinsi.

"Hal itu sangat penting dilakukan karena dapat menjadi pusat penyaluran aspirasi masyarakat di daerah," ungkapnya.

Haji uma sendiri pernah menjabat pimpinan PURT DPD RI di periode 2017-2018 silam pada priode 2014-2019.

"Ditengah situasi covid-19 ini kita mengupayakan senergitas semua fasilitas di kantor daerah dan Ibukota bisa maksimal walaupun dengan semua keterbatasan karena situasi covid dan juga keterbatasan gerak dan anggaran," pungkas Senator Aceh H. Sudirman, sering disapa Haji Uma. 

Share:
Komentar

Berita Terkini