-->

PT. Bank Aceh Syariah Menyediakan Layanan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Subsidi

Fery author photo

Meulaboh, BAP--PT Bank Aceh Syariah Cabang Meulaboh Kabupaten Aceh Barat, pada tahun ini menyediakan layanan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) subsidi kepada para nasabah termasuk bagi kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI-Polri maupun masyarakat lainnya.

"Untuk tahun 2021 ini, ada sekitar 27 unit KPR yang kita sediakan, pada tahun 2020 lalu, jumlah KPR yang disediakan oleh bank milik daerah tersebut sebanyak 20 unit" kata Pimpinan Cabang PT. Bank Aceh Syariah Meulaboh Jamaluddin, 

Jamaluddin menjelaskan, dari total 27 unit yang disediakan pada tahun ini, sebanyak tujuh unit rumah telah disalurkan kepada nasabah yang memenuhi persyaratan untuk mendapatkan KPR subsidi.

"Agar bisa mendapatkan kredit tersebut, setiap nasabah diwajibkan menyetorkan uang muka (down payment) sebesar Rp4 juta, dengan jangka waktu kredit mencapai 15 tahun lamanya" ujarnya.

Menurut dia, penyediaan layanan KPR tersebut sebagai upaya dari Bank Aceh Syariah untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat, yang ingin mendapatkan pembiayaan guna mendapatkan rumah subsidi dari pemerintah.

"Kita harapkan agar masyarakat tetap dapat memiliki rumah secara kredit ditengah pandemi COVID-19, katanya mengharapkan" harapnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini