-->

DLHK Terkesan Tutup Mata, Kondisi Kota Panton Labu Memprihatikan

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Kota Panton Labu Ibu Kota sebuah Kecamatan yang terletak di ujung kabupaten Aceh Utara berbatasan langsung dengan Kabupaten Aceh Timur.

Kota Panton Labu itu, selalu ramai dikunjungi pembeli baik dari lokal maupun dari luar daerah, baik itu dari Kabupaten Aceh Timur maupun Aceh Utara sendiri.

Ada beberapa Kecamatan di Aceh Utara maupun Aceh Timur yang bertransaksi ekonomi di Kota Panton Labu, diantaranya Kecamatan Seunuddon, Baktya, Baktya Barat, Langkahan, dan Madat, Pante Bidari, Juga Simpang Ulim, Julok, Kabupaten Aceh Timur.

Tapi sangat disayangkan Kota yang transaksi ekonomi sangat tinggi seperti tak bertuan, alias kotor, dan berserakan dengan Sampah, hal itu terkesan Dinas terkait tutup Mata masalah Panton Labu.

Masalah sampah dan kemacetan sudah menjadi hal biasa yang dialami masyarakat di ujung timur kabupaten Aceh Utara.

Hal itu disampaikan Putra seorang Pedagang di Kota Panton Labu Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, kepada beritaacehpoe.net Senin 19/7/2021.

Dikatakannya kondisi itu sudah lama terjadi di Kota itu, belum lagi jalan rusak dan berlubang ditengah kota, sepertinya pemerintah daerah dan dinas terkait terkesan rabun melihat kota Panton Labu.

"Padahal kota Panton Labu bisa dikatakan kota yang banyak setoran Pendapat Asli Daerah (PAD) untuk daerah, karena kita lihat banyak kutipan yang dilakukan oleh petugas" kata Putra.

Dilanjutkan bahwa Masyarakat sangat mengharapkan pada pemimpin dan wakil rakyat untuk menata kota Panton Labu supaya menjadi aman dan nyaman saat berbelanja, agar tidak ada hak penjalan kaki yang diserobot oleh pemilik Toko dengan membuat kerengkeng emperan Toko.

"Mudah-mudahan untuk kedepan Panton Labu tidak dinobatkan lagi  sebagai Kota sampah atau kota terjorok di dunia" ujar Putra kesal.
Share:
Komentar

Berita Terkini