-->

Harga Telur Ayam di Pasar Kota Panton labu Berangsur Turun Tipis

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Harga telur ayam di Pasar Tradisional Kota Panton Labu, Kabupaten Kabupaten Aceh Utara, dalam dua hari ini mengalami penurunan menjadi Rp 42 ribu per papan dari harga sebelumnya Rp 45 ribu per papan (isi 30 butir).

Hal itu disampaikan Hasballah seorang pedagang Sembako dipasar tradisional kota Panton Labu,saat kepada beritaacehpoe.net Kamis 24/6/2021.

Dikatakan. Turunnya harga jual telur ayam itu hanya beberapa persen saja pun demikian pembeli merasa senang disebabkan sudadah menghematkan anggaran rumah tangga.

"Ini sangat berti bagi pembeli walaupun turunnya cuma beberapa persen sahaja, setidaknya sudah menghematkan pengeluaran dapur, kami juga senang karena haturun pembeli ada" kata Hasballah.

Sementara penjual sarapan pagi di Pasar Tradisional Kota Panton Labu Marlina menuturkan turunnya haga rerlur itu sangat membantu dagangan sarapan pagi karena tidak perlu menaikan harga.

"Turunnya harga telur ayam patut disyukuri sehingga bisa kami untuk berjualan seperti biasa, dan harga lontong bisa kita jual seperti biasa" tutur Marlna.

Syukri penjual sembako di Jalan Tgk. Chik Ditunong menjelaskan bahwa semua kebutuhan Sembako  di Pasar Tradisional Kota Panton Labu termasuk telur ayam yang didatangkan dari Sumut, jadi harganya ditentukan oleh distributor dari sana.

"Harga telur dan barang kelontong semua itu sudah di tentukan harga oleh distributor, atau seles yang datang setiap Toko untuk mebawarkan barang" ungkap Syukri.

Ia berharap Pemerintah daerah bisa lebih memperhatikan terkait masalah sembako, jangan sampai selamanya ketergantungan dengan Medan.

Share:
Komentar

Berita Terkini