-->

Harga Cabe Merah Di Panton Labu Terus Merosot

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Harga Cabe Merah di sejumlaha pasar Tradisional di Pqnton Labu, Aceh Utara terus merosot turun.

Harga sebelumnya cabe merah ini masih bertahan di angka Rp 40 ribu hingga Rp 50 ribu perkilogram, kini turun menjadi Rp 16.000 hingga Rp 15.000 perkilogram.

Keterangan sejumlah pedagang cabe merah di Pasar tradisional kota Panton Labu menyebutkan harga cabe merah merosot tajam dalam dalam dua pekan terakhir ini.

Harga cabe merah kemungkinan bisa terus turun dari harga sekarang ini, Muhammad Tanjung, seorang pedagang cabe merah di Pasar tradisional kota Panton Labu saat ditemui beritaacehpoe.net, Senin 14/6/2021.

Disebutkannya, turunnya harga cabe merah disebabkan pasokannya dari berbagai daerah, baik dari Karo (Sumut), Grong-grong (Pidie) berlimpah.

"Ini memang sering terjadi, saat panen serentak, harganya langsung turun," jelasnya.

Turunnya harga cabe merah ini membuat ibu-ibu rumah tangga merasa senang. Syamsiah (35) warga berdomisili di jalan Tgk Chik Di Tunong misalnya, mengaku sangat mensyukuri harga cabe merah saat ini turun.

"Turunnya harga cabe merah ini merupakan berkah bagi masyarakat Panton Labu dan sekitarnya" tuturnya.

Hanya saja, menurut dia, turunnya harga cabe merah ini tidak serta merta bisa membuat ibu-ibu membelinya dalam jumlah banyak.

"Sebab komoditi cabe merah ini tidak bisa disimpan lama. kalau disimpan di lemari es paling lama bertahan dua minggu," tambahnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini