-->

Danlanal Resmikan Kampung Bahari Nusantara

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Lhokseumawe meresmikan Kampung Bahari Nusantara di kawasan Pantai Laga Batang, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara Rabu 7/4/2021.

Peresmian Kampung Bahari Nusantara itu oleh Komandan Lanal Lhokseumawe Kolonel Laut (P) M Dimmi Oumry. Acara itu ikut di hadiri Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara, dan para tamu undangan lain.

Dikatakan Kolonel Laut (P) M Dimmi Oumry peresmian Kampung Bahari Nusantara itu sesuai dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut untuk mendukung percepatan pembangunan di daerah pesisir Aceh Utara, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Peresmian ini juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi serta kedekatan antara TNI dan masyarakat" kata Kolonel Laut (P) M Dimmi Oumry.

Dilanjutkannya bahwa terdapat lima klaster untuk menunjang kesejahteraan rakyat diantaranya, klaster pertahanan, ekonomi, pendidikan, pariwisata dan kesehatan.

Menurutnya keseluruhan klaster itu nantinya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat sesuai dengan program pembangunan pemerintah.

"Masing-masing klaster tersebut sudah dilaksanakan sesuai dengan perintah kepala staf angkatan laut yang dikemas dalam bentuk Kampung Bahari Nusantara," lanjut Dimmi.

Semtara itu Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib yang sering disapa Cek Mad, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada TNI AL Lanal Lhokseumawe atas dipilihnya kawasan Pantai Laga Batang, Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara sebagai Kampung Bahari Nusantara.

"Kami sampaikan apresiasi kepada Pangkalan Lanal Lhokseumawe atas dipilihnya wilayah Aceh Utara, khususnya kawasan Pantai Laga Batang Kecamatan Seunuddon, sebagai Kampung Bahari Nusantara," ucap Cek Mad.

Dirinya mengharapkan dengan dicanangkannya pantai ini sebagai Kampung Bahari Nusantara dapat mengedukasi kesadaran masyarakat dalam menjaga sekaligus melestarikan sumber daya pesisir, sehingga dapat mengubah kondisi pesisir yang ada saat ini menjadi lebih bersih dan indah.

"Mudah-mudahan nantinya dengan adanya kolaborasi Lanal Lhokseumawe, maka potensi bahari yang kita miliki akan membawa dampak positif yang luar biasa bagi masyarakat" harap Bupati Aceh Utara. 

Share:
Komentar

Berita Terkini