-->

Jelang Ramadhan, Babinsa Jambo Aye Pantau Harga Sembako

Redaksi author photo

Aceh Utara, BAP--Babinsa Koramil 14/Tanah Jambo Aye Kodim 0103/Aceh Utara Sertu Agusnadi, melaksanakan pengecekan harga Sembako menjelang Ramadhan di pasar tradisional kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, Jum'at 9/4/2021.

Kegiatan tersebut sekaligus dalam rangka melalukan pendisiplinan dan pembinaan protokol kesehatan di pasar tradisional tersebut.

Ditempat terpisah, Danramil 14/Tanah Jambo Aye Kapten Kav Ridwan Gunawan mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan para Babinsa agar dapat memonitor perkembangan harga Sembako di pasar tradisional yang ada di wilayahnya, seperti beras, tepung, minyak goreng, telur, cabai, bawang dan sebagainya.

"Pemantauan harga sembako ini kita lakukan untuk mengontrol harga kebutuhan pokok yang berkembang di pasar-pasar tradisional dalam wilayah teritorial koramil Tanah Jambo Aye," kata Kapten Gunawan.

Ia menambahkan, jika terdapat Sembako mengalami kenaikan harga, maka akan dilakukan koordinasi dengan pihak pemerintah daerah untuk ditindaklanjuti, seperti operasi pasar atau mendatangkan distribusi barang-barang kebutuhan.

"Kita juga melakukan pemantaun serta pembinaan protokol kesehatan bagi seluruh pengunjung dan pedagang di pasar ini sebagai upaya pencegahan dari penyebaran covid-19," tutup Kapten Gunawan.
Share:
Komentar

Berita Terkini