-->

Pelepasan Air Irigasi Jambo Aye 20 Maret, Petani Diminta Garap Sawah Serentak

Redaksi author photo

Aceh Utara, BAP--Pembukaan pintu air (Intake) Bendung Jambo Aye yang berlokasi di kawasan Langkahan Kabupaten Aceh Utara direncanakan pada 20 Maret 2021.

Daerah Irigasi (DI) Jambo Aye meliputi sejumlah kecamatan di dua kabupaten, yakni Aceh Utara dan sebagian kecil di Aceh Timur.

Jadwal ini berdasarkan keputusan rapat Keujruen Chik dan Koordinator Keujruen Kecamatan di Kantor Ranting Pantonlabu Dinas PUPR Aceh Utara di Gampong Samakurok Kecamatan Tanah Jambo Aye kabupaten setempat, Rabu 10/3/2021.

"Pelepasan air kita rencanakan sekitar 4 bulan, yakni 20 Maret sampai 15 Juli 2021, sehingga kita harap para petani sudah dapat menyemai bibit padi mulai 15 April ini," kata Keujruen Chik DI Jambo Aye Muchtar Sabon didampingi pihak Kantor Ranting setempat di Pantonlabu, Jum'at, 12/3/2021.

Ia menuturkan, pihaknya telah mempersiapkan edaran Jadwal Musim Tanam Gadu 2021 untuk disebarkan ke sejumlah gampong yang masuk dalam wilayah DI Jambo Aye, agar semua petani mengetahuinya.

"Kita harapkan semua petani di DI Jambo Aye dapat menggarap sawah dengan serentak, agar saat penutupan air di bendung, semuanya telah memakai air dengan maksimal. Tidak ada yang ketinggalan," ujar Muchtar.
Share:
Komentar

Berita Terkini