-->

Jengkol di Pasar Pantonlabu Turun Harga

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Harga jengkol mulai turun sejak dua pekan terakhir di pasar tradisional Kota Pantonlabu Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara. Harga sebelumya Rp15 ribu/kg menjadi Rp10 ribu/kg.

"Adanya panen di sejumlah daerah sehingga pasokan melimpah dan membuat harga jengkol turun," kata Yanti (25) salah satu pedagang saat ditemui media ini, Rabu 17/3/2021.

Hal senada dikatakan Zulkifli (50) pedagang di pasar yang sama. Adanya penurunan harga jengkol dalam dua pekan akhir-akhir ini dikarenakan semua daerah lagi panen seperti di Kabupaten Aceh Barat Daya, Aceh Timur dan Aceh Tamiang. "Jengkol ini setiap tahunnya 2 kali panen," tuturnya.

Salah satu ibu rumah tangga Mardhiati (50) menuturkan, harga jengkol di pasar antara Rp10 ribu dan Rp15 ribu, tergantung kualitas dan ukuran besar kecilnya jengkol.

"Jengkol banyak disukai warga, khususnya kaum Ibu, baik yang muda atau yang tua. Sebab, jengkol bisa dimasak berbagai cara. Dikonsumsi mentah juga sebagai lalap saat makan," ucapnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini