-->

Pasar Subuh Panton Labu Sembrawut

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP–Kondisi pasar subuh Kota Panton Labu Kabupaten Aceh Utara, sangat sembrawut, hal itu disebabkan para pedagang berjualan tidak beraturan sampai menggelar dagangan di bahu jalan.

Amatan beritaacehpoe.net, Sabtu 23/1/2021 di seputaran pasar itu, kondisi tidak beraturan, sehingga membuat ruas jalan di depan pasar sempit dan macet.

Bahkan juga dapat mengundang kecelakaan bagi pembeli, pedagang maupun pengguna jalan lainnya.

Selain itu terlihat satu-dua pedagang yang menggelar lapaknya mengenai badan jalan lintas di kawasan itu.

Pada umumnya pedagang di pasar subuh itu menggunakan badan jalan sebagai lapak jualannya, seperti pedagang sayur dengan menggunakan mobil bak terbuka.

Kondisi ke sembrawutan pasar tersebut semakin diperparah dengan kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Selain itu terjadi parkir sembarangan, sehingga badan jalan yang dilintasi kenderaan berbadan besar semakin menyempit dan membuat kemacaten parah, saban hari mulai subuh hingga menjelang sore hari.

Sementara warga setempat Jamal (55) kepada media ini menyebutkan bahwa, perlu penataan dan penertiban pedagang-pedagang yang berjualan di sepanjang jalan Samakurok.

"Begitu juga kendaraan yang di parkir sembarangan. Karena sudah sangat semberawut dan mengkhawtirkan," ujar Jamal saat di temui beritaacehpoe.net Sabtu 23/1/2021.

Selain itu dirinta berharap pada Pemerintah Daerah atau Dinas Terkait untuk memperhatikan pedagang subuh, dengan membangun tempat yang layak untuk berjualan.

Share:
Komentar

Berita Terkini