-->

Pemdes Alue Buya, Aceh Utara Tuntaskan Penyaluran BLT Tahap Akhir

Redaksi author photo

Lhoksukon, BAP--Pemerintah Gampong Alue Buya, Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara menuntaskan penyaluran bantuan langsung tunai bersumber anggaran dari dana desa (BLT- DD) tahap IV, V dan VI atau tahap akhir tahun 2020 untuk 90 keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak COVID-19 di gampong setempat, Rabu (9/12/2020) sore.

Keuchik Alue Buya Muhammad Sufli di sela- sela penyaluran bantuan itu di desanya mengatakan, pembagian BLT ini berlangsung di depan Posko Siaga COVID-19 di halaman meunasah (surau) gampong setempat.

"Penyaluran BLT tahun 2020 dituntaskan sekaligus kamarin, karena sebelumnya sempat tertunda akibat tidak cukup dana dan bagitu dana cair tahap akhir ini langsung kita tuntaskan penyalurannya," kata Muhammad Sufli menjelaskan, Kamis (10/12/2020).

Dikatakan besaran dana BLT dari tahap IV, V dan VI per KPM Rp 300 ribu, berbeda dengan tahap l, ll dan lll yang masing- masing menerima Rp 600 ribu per tahapannya.

"Karena ini sekaligus disalurkan tiga tahap maka jumlahnya Rp 900 ribu. Kita berharap agar dana ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, apalagi masyarakat terdampak COVID saat ini juga terdampak banjir," kata Muhammad Sufli lagi.

Sufli menjelaskan bahwa di Alue Buya ada 90 KPM yang mendapatkan BLT- DD dari sekitar 200 KK seluruhnya, sementara sisa yang tidak mendapatkan BLT DD ini adalah penerima PKH dan bantuan sosial lainnya, selebihnya aparatut desa dan PNS.

Sebelumnya, tambah Sufli, penerima BLT DD ini berjumlah 96 KPM berdasarkan hasil musyawarah gampong khusus atau musyawarah insidental, namun kini menjadi 90 KPM karena sisanya sudah masuk dalam daftar penerima bansos tunai dari Kemensos dan bantuan lainnya hingga ada yang meninggal dunia.
Share:
Komentar

Berita Terkini