-->

ACT Laksanakan Layanan Kesehatan Untuk Masyarakat Terdampak Banjir

Fery author photo

Aceh Utara, BAP–Banjir yang terjadi pada jum'at 4 Desember 2020 menyebabkan ribuan rumah terendam banjir dan bahkan masyarakat harus rela mengungsi ke tempat saudara maupun pengungsian sederhana yang terdekat. Masjid, sekolah maupun infrastruktul lain juga ikut terendam banjir. 

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lhokseumawe bersama Masyarakat Relawan Indonesia yang berkolaborasi bersam komunitas DKR Muara Batu Peduli dan Ikatan Mahasiswa dan pemuda Aceh Jakarta (IMAPA) melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan dan bakti sosial pada kamis 24/12/2020  di Gampong Hasan Kreh Kecamatan Pirak Timu Kabupaten Aceh Utara. 

Masyarakat yang terdiri dari lansia, wanita maupun anak-anak ikut hadir ke posko yang di jadikan sebagai pusat pelayanan kesehatan. 

Alhamdulillah sambutan masyarakatpun sangat antusias datang untuk konsultasi berbagai rasa sakit yang di alami. Tim medis ACT Lhokseumawe dr. Arif munandar menuturkan. Kebanyakan rasa sakit yang di keluhkan adalah gatal-gatal kulit dan batuk.

 "Kita juga langsung memeriksa satu persatu keluhan yang di alami oleh pasien" katanya.

Di samping pelaksanaan kegiatan pelayanan kesehatan, aksi bakti sosial juga terus berlanjut yang ikut di bantu oleh Relawan dan komunitas yang bergabung. 

Mereka mulai membersihkan tempat wudhu dan  halaman Masjid Baitul Ibad di Gampong Hasan Krueng Kreh Kecamatan Pirak TimuKabupaten Aceh Utara.
 
Rasa terima kasih juga di ucapkan oleh Imum Masjid Baitul Ibad Tgk Abdul Halim yang merasa terharu dengan pelaksanaan pelayanan kesehatan dan bakti sosial. 

"Terima kasih untuk ACT dan seluruh Relawan yang membantu desa kami ini yang beberapa waktu lalu terdampak banjir hingga masyarakat mengalami masalah kesehatan dapat terbantukan dengan adanya kegiatan ini" ujarnya.

Tgk. Abdul Halim menjelaskan bahwa. Kedepannya kegiatan ini dapat di lakukan di desa lain.

"Kegiatan ini sangat membantunya masyarakat yang tidak sempat untuk melakukakan pemeriksaan kesehatan secara mandiri" pungkas Tgk. Abdul halim sebagai Imam Masjid Baitul Ibad.
Share:
Komentar

Berita Terkini