-->

Korem 011/LW Kumpulkan Darah 600 Kantong di HUT Ke-75 TNI

Redaksi author photo


LHOKSEUMAWE, BAP.NET - Jelang Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) Ke-75 Tahun, Korem 011/Lilawangsa menggelar serangkaian kegiatan kemanusiaan donor darah di Gedung KNPI Aceh Utara, Selasa (22/9/2020).

Donor darah yang diadakan Korem 011/Lilawangsa bekerjasama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Aceh Utara selama 2 hari, turut melibatkan TNI/Polri dan berbagai instansi lainnya serta masyarakat Lhokseumawe dan Aceh Utara yang ada di wilayah Korem 011/LW.

Humas UDD PMI Aceh Utara Dr. Fauzi Abubakar kepada media mengatakan, donor darah ini dalam rangka memperingati HUT Ke-75 TNI, diharapkan dengan kegiatan ini dapat mencapai melebihi target dari 600 kantong darah.

Apa yang dilakukan oleh Korem 011/Lilawangsa sangat membantu UDD PMI Aceh Utara dalam memenuhi kebutuhan stok darah, khususnya di wilayah Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

"Selama pandemi Covid-19, stok darah kita minim. Kebutuhannya meningkat, akan tetapi ketersedian darah kurang. Oleh karena itu, donor darah yang dilakukan ini tentunya sangat membantu dan bagian kepedulian kemanusiaan. Stok darah di UDD PMI sampai saat ├Čni tinggal 114 kantong, diharapkan dengan adanya kegiatan donor darah yang diadakan Korem 011/Lilawangsa dapat menambah stok darah," pungkas Fauzi Abubakar.

Sementara itu, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro mengatakan, kegiatan sosial donor darah yang dilakukan dalam rangka memperingati HUT Ke-75 TNI, tentunya dalam kepedulian kemanusian membantu bagi yang membutuhkan.

"Donor melibatkan semua unsur, khususnya TNI, baik jajaran Korem sendiri, Kodim 0103, Satuan Dinas Jawatan, Yonkav, Den Arhanud, teman-teman Kepolisian dari Polres Lhokseumawe dan Aceh Utara dan Yon Brimob serta Ibu-ibu Persit KCK yang jumlahnya melebihi target, serta masyarakat yang ingin donor," sebut Danrem.

“Bahkan tadi Pak Kajari Lhokseumawe juga turut mendonorkan darahnya..., luarbiasa,” pungkasnya.

Kegiatan sosial donor darah dibuka langsung oleh Danrem 011/LW Kolonel Inf Sumirating Baskoro, turut dihadiri para Kasi dan Pasi Korem 011/LW, Kepala UDD PMI Aceh Utara beserta staf, serta para pendonor yang hadir.

Tim Redaksi
Share:
Komentar

Berita Terkini