-->

Peran KPPS Sukseskan Pesta Demokrasi, Yan Sako Ucapkan Ini

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Pesta Demokrasi, lebih tepatnya Pemilihan Umum (Pemilu) baru saja usai di selenggarakan secara serentak, yang dihelat pada tanggal 14 Februari 2024 kemarin red, berjalan dengan aman, damai tanpa ada gangguan.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Sama Kurok, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupate Aceh Utara, Sofyan Cut Ali sering disapa Yan Sako mengucapkan terimakasih, juga apresiasi kepada seluruh Penyelenggara dan Masyarakat Desa Sama Kurok yang telah menyukseskan kegiatan Peserta Demokrasi Pekan kemarin red.

"Saya selaku Ketua KPPS Desa Sama Kurok, turut berterima kasih kepada seluruh penyelenggaran, dalam hal ini, PPS, KPPS, PAM TPS, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan seluruh warga Masyarakat Desa Sama Kurok, dengan sukarela menyukseskan pesta demokrasi kemarin red" ucap Yan Sako kepada beritaacehpoe.net Sabtu 24/2/2024.

Yan Sako mengatakan bahwa  tanpa kerja keras dari berbagai pihak, terutama penyelenggara, khususnya PPS dan KPPS Desa Sama Kurok, sulit rasanya Pemilu serentak berjalan dengan sukses dan damai.

"Karena beban kerja yang sangat berat, mulai dari tahapan Pantarlih, pengumuman DPS, DPT, DPTB dan DPK yang dilanjutkan dengan penyebaran C Pemberitahuan KPU untuk para pemilih, sungguh pekerjaan yang luar biasa berat" kata Yan Sako.

Menurut Yan Sako khusus untuk para KPPS, PAM TPS yang tersebar di 6 TPS Desa Sama Kurok, dirinya mengapresiasi atas tanggungjawab dan kinerja yang luar biasa itu.

"Kinerja dan tanggungjawab yang luar biasa, dimana para saudara kita itu sudah bekerja hampir 24 jam nonstop, ini sungguh pengorbanan yang luar  biasa," tegas Yan Sako.

Sementara itu Keuchik Desa Sama Kurok, Zulfikar sapaan akrabnya Joel Kopral menjelaskan bahwa partisipasi masyarakat dalam memilih dan menjaga kondusifitas demi kelancaran proses Pesta Demokrasi, itu luar biasa.

"Patut kita acungkan jempol Kepada mereka, baik sebelum maupun sesudah pemilihan, tetap dalam keadaan aman dan damai, disamping itu juga, warga Desa Sama Kurok, sudah menjadi pemilih yang cerdas, dengan kata lain perhelatan Demokrasi kita dapat berjalan aman dan damai, karena hal ini sudah menjadi kewajiban dan tanggungjawab kita bersama untuk menjaganya" ujar Joel Kopral.

"Syukur Alhamdulillah, sebanyak 42 anggota KPPS yang tersebar di 6 TPS Desa Sama Kurok, sejauh ini tetap dalam keadaan sehat dan prima, sekali lagi kita harus bersyukur kepada Allah, SWT," sabung Joel Kopral.

Joel Kopral juga berharap, dengan selesainya Pemilu, akan mendapatkan Pemimpin dan Wakil-wakil rakyat yang amanah dan berkualitas.

"Sehingga apa yang kita harapkan akan terealisasi dengan baik dan sesuai dengan cita-citanya kita bersama, Amin Ya Rabbal Alamin" pungkas Kopral.

Editor: Istanjoeng
Share:
Komentar

Berita Terkini