-->

Memenuhi Kebutuhan Darah di Atim, Ini Yang Dilakun Pekerja Medco Malaka

Redaksi author photo

Aceh Timur, BAP--Serikat Pekerja (SP) Medco E&P Malaka bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zubir Mahmud turut berperan dalam memenuhi kebutuhan darah di daerah melalui kegiatan donor darah. 

Kegiatan itu dilaksanakan di Central Processing Plant Blok A di Desa Blang Nisam, Rabu 28/2/2024.

Operation Manajer Medco E&P Malaka Adrian Agung mengatakan bahwa pendonor yang berasal dari Pekerja berhasil mengumpulkan 93 kantong darah.

"Kegiatan ini menjadi penting, karena adanya tantangan besar bagi pelayanan medis secara Nasional terkait stok darah saat kondisi darurat" kata Adrian Agung.

Adrian Agung menjelaskan bahwa Aceh Timur sebagai Daerah lintas dan penghubung antarkabupaten dan Provinsi berpotensi rawan kecelakaan dan kondisi darurat, disebabkan tingginya mobilitas masyarakat, apalagi menjelang Ramadan dan Idul Fitri. 

"Oleh karena itu, kebutuhan stok darah menjadi hal krusial" jelasnya.

Adrian Agung menyampaikan, kegiatan donor darah merupakan salah satu program kepedulian pekerja yang dilakukan secara rutin di Blok A.

"Kegiatan ini selain menjadi salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama, namun juga bagian dari kampanye agar senantiasa menerapkan pola hidup sehat bagi Pekerja," ujar Adrian Agung.

Sementara itu Kepala UTD RSUD Zubir Mahmud, Dr Leily. SpPK mengucapkan apresiasi kegiatan SP Medco E&P Malaka atas kepedulian menjaga stok darah di Aceh Timur.

"Terima kasih yang tidak terhingga pada para pekerja yang secara rutin mendonorkan darahnya sehingga pasien seperti Ibu hamil, melahirkan, korban kecelakaan, dan pasien gagal ginjal yang dirawat di RSUD maupun  RS Sultan Abdul Azizsyah Peurelak dapat cepat tertangani," ucap Leily.
Share:
Komentar

Berita Terkini