-->

Harga Cabai Merah Hancur-hancuran di Pasar Ujung Timur Aceh Utara

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Harga cabai merah di Pasar Rakyat, Kota Panton Labu, Aceh Utara hancur-hancuran alis turun dratis. Rata-rata harga di pasar Rp 20.000 per Kg. Harga di pekan ini turun cukup signifikan dari pekan sebelumnya yang sempat mencapai Rp 60.000 per Kg.

"Hari ini cabai merah Rp 20.000 per Kg, turun dari minggu lalu. Kemarin sempat sampai Rp 65.000," kat Basri pedagang komodoti dapur di Pasar Rakyat Kota Panton Labu, Minggu 17/12/2023.

Rahmat salah satu pedagang di Pasar Tradisional, mengatakan harga cabai merah hanya berkisar Rp 20000-Rp 22 000 per Kg. Padahal dua hari yang lalu  berkisar Rp 60.000 -65000 per Kg.

"Mulai turun itu  dalam dua hari  ini. Turunnya sangat dratis, turunnya harga cabai merah ini lantaran stoknya melimpah, barang lokal, yang sangat saya khawatir masuknya barang dari luar daerah seperti dari dari Tanah Karo (Sumut), Grong-grong (Pidie),Tanah Gayo (Aceh Tengah), otomatis harganya makin anjlok, sayang petani," ungkap Rahmat.

Amatan beritaacehpoe.net pada kedua Pasar di Kota ujung Timur Aceh Utara, para Ibu rumah tangga (IRT) sangat senang turunnya salah satu komoditi dapur.

"Semoga harga komoditi lainnya juga turun," ucapYulia.
Share:
Komentar

Berita Terkini