-->

Cabai Merah Langka di Pasar Tradisional dan Pasar Rakyat Ujung Timur Aceh Utara

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Dalam beberapa hari terakhir harga cabai merah di Pasar Tradisional dan Pasar Rakyat Kota Panton Labu Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara mengalami kenaikan drastis.

Amatan beritaacehpoe.net di Pasar Rakyat Kota Panton Labu, Sabtu 2/12/2023, harga cabai merah Rp 60.000 per Kg, dari harga sebelumnya Rp 50.000 per Kg.

Komoditas cabai merah semakin menyengat. Bukan hanya harganya melonjak semakin mahal, akan tetapi semakin langka di Pasar.

Pedagang sayur-mayur mengaku cabai merah  harganya naik lagi. Selain harga naik, jumlahnya pun sangat sedikit sehingga untuk mendapatkan dari petani lokal harus rebutan.

Naiknya harga cabai merah tak hanya pembeli yang mengeluh, akantetapi para pedagang di pasar juga ikut mengeluh akibat kelangkaan barang tersebut.

"Cabai merah untuk saat ini harganya naik sangat tajam dan barang pun sulit kita dapat dari petani lokal,apalagi pasokan dari luar daerah tidak ada barang seperti dari Grong-grong (Pidie), Gayo (Aceh Tengah),Tanah Karo (Sumut)" kata Burhan pedagang sayur-mayur di Pasar Rakyat, Sabtu 2/12/2023. 

Sofyan Pedagang sayur lainnya, di seputaran jalan Sama Kurok, menyebut barang semakin langka, harga cabai  merah sulit untuk turun.

"Mungkin saja harganya besok mau naik lagi," ujarnya.

Sementara Fatimah pembeli mengaku naiknya harga cabai merah dalam beberapa hari ini,dia mengurangi untuk membeli cabai merah.Ia membeli seperlunya saja.

"Saya berharap pemerintah segera mungkin memperhatikan kenaikan harga cabai merah ini. Mencarikan solusi agar harga cabai merah kembali normal," harapnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini