-->

Cabai Merah dan Gula Pasir di Pasar Rakyat Merangkak Naik

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Harga cabai merah terus bergerak naik di Pasar Rakyat Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, dalam sepekan terakhir ini.

Burhan pedagang sayur di Pasar Rakyat Kota ujung Timur Kabupaten Aceh Utara, mengatakan bahwa harga cabai di Pasar tersebut naik dari Rp. 35. 000 per Kg, menjadi Rp 50.000 per Kg.

"Harga cabai merah tidak stabil dalam sepekan ini naik setiap hari, biasa kami menjual Rp 35000 per Kg, tapi dalam sepekan ini naik terus, hingga Rp 50.000 per Kg" kata Burhan kepada betitaacehpoe.net Jum'at 3/11/2023.

Burhan menjelaskan bahwa harga cabai merah saban hari mengalami kenaikan, pemicu naiknya harga cabai merah di Pasar tersebut Burhan belum mengetahuinya, 

Sementara itu Salman pedagang sembako menyebutkan bahwa selain cabai merah, komoditas lain juga ikut merangkak naik, gula pasir misalnya, harga sebelumnya Rp. 16. 000 per Kg, kini naik menjadi Rp. 17. 000 per Kg.

"Harga gula pasir juga ikut naik, harga sebelumnya Rp. 16.000, per Kg, menjadi Rp 1700 per Kg" jelas Salman.

Menurutnya, harga gula pasir merangkak naik sejak beberapa hari belakangan, kenaikan tersebut dipicu oleh distributor melaui sales penyuplai dari Medan (Sumut).

"Kami order gula dari sales, jadi tergantung salesnya mau biuat harga berapa, bila harga naik, kami juga ikut menaikkan harganya" ujarnya.

Yuni pelanggan toko kelontong mengungkapkan bahwa selain harga gula pasir, beras juga mengalami lonjakan tinggi dibandingkan harg gula pasir dan barang kelontong.

"Kami masyarakat saat ini dihimpit oleh berbagai persoalan, terutama ekonomi, yang sangat terjepit, belum lagi tingginya harga komoditas yang saban hari mengalami kenaikan, sementara harga komoditi lebih rendah," pungkas Yuni.

Dirinya berharap kepada Pemerintah Daerah melakukan langkah cepat agar persoalan tersebut cepa stabil kembali, sehingga kesediaan barang dagangan di pasar dapat di pantau.

"Kalau harapan kami menyediakan harga komoditas pangan di pasaran tetap stabil, sehingga kami menyediakst kecil tidak di susahkan oleh berbagai kepentingan" harap Yuni.
Share:
Komentar

Berita Terkini