-->

Harga Beras di Pasar Rakyat Ujung Timur Aceh Utara Melangit

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Harga beras di Pasar Rakyat Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara tembus Rp 15000 per Kg, Rabu 20/9/2024.

Ibrahim (45) pedagang sembako di Pasar Rakyat Kota Panton Labu, mengatakan bahwa kenaikan harga beras terjadi sekitar dua minggu belakangan ini. 

"Harga beras premium sekarang 15.000 dari sebelumnya Rp 14.000 per Kg, sedangkan beras biasa dari harga Rp 13.000 menjadi Rp 14.000 per Kg" kata Ibrahim.

Menurutnya kenaikan harga beras di Kota Panton Labu, terjadi dalam dua minggu ini, namun belum pernah mengalami penurunan.

"Akibat naiknya harga beras di Pasar membuat omset pedagang beras menurun, apalagi pembeli saat ini sangat sepi, karena beras mahal dan harganya hampir setiap hari naik" ujar Ibrahim.

Ibrahim menjelaskan bahwa biasanya pembeli belanja beras 10 Kg, karena harganya naik, sekarang pelanggan mengurangi belanjanya menjadi 5 Kg.

Tidak hanya di Kota Ujung Timur Aceh Utara yang mengalami kenaikan harga Beras, namun kenaikan harga Beras tersebut sudah merambah keseluruh Nusantara.

Sementara itu Hasan warga Kota Ujung Timur Aceh Utara menuturkan bahwa kenaikan harga beras selama ini sangat dirasakan olehnya. 

"Sekarang beras naik sangat tinggi, kami masyarakat kecil untuk mebeli beras sudah kami harus mikir-mikirpiki, biasanya beras kami beli dengan harga Rp. 12.000,-10.000 per Kg, sekarang harganya ada yang Rp. 14.000, per Kg, hingga mencapai Rp. 15.000 per Kg" tutur Hasan.

Hasan berharap Pemerintah dapat memberikan solusi yang meringankan Rakyat kecil terkait naiknya harga beras saat ini.

"Kita masyarakat kecil berharap agar harga beras kembali normal Seperti biasa, dan Pemerintah harus mengambil langkah untuk mengatasi harga beras yang kini sangat tinggi harganya" harap Hasan.
Share:
Komentar

Berita Terkini