-->

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Ini Yang Dilakukan Grafensi

Ismail Abda author photo

Aceh Timur, BAP--Dalam Rangka Meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Aceh Timur, lembaga Generasi Muda Peduli Pendidikan Indonesia (GRAFENSI), mengelar seminar Nasional dengan menghadirkan motivator Nasional dan pembicara khusus lulusan Luar Negeri, Sabtu, 22/7/2023 kemarin red.

Seminar Nasional How To Be A Great teacher dengan tema "Tidak Cukup Sekedar Jadi Guru Bisa, di Era Kurikulum Merdeka".

Acara itu dihadiri oleh ratusan Guru yang ada di Kabupaten Aceh Timur, kegiatan itu di buka oleh Wakapolres Kabupaten Aceh Timur Kompol Muhammad Aidil Saputra.

Sementara itu Sa'ad Budiman Lubis sebagai motivator Nasional dan juga seorang trainer yang memiliki lisensi dari MWS Internasional.

Materi yang diberikan Sa'ad Budiman Lubis membakar semangat para Guru-guru se Aceh Timur pada seminar tersebut,  How To Be A Great Tracher dengan tema "Tidak Cukup Sekedar Jadi Guru Biasa, di Era Kurikulum merdeka".

Sang pemateri memaparkan bahwa di zaman yang semakin maju dan canggih guru harus mampu terus berpacu dalam melahirkan inovasi dalam dunia pendidikan.

"Saya mengapresiasi intansi Pendidikan yang ada di Aceh Timur yang terus melakukan trobosan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Aceh Timur" ucap Sa'ad Budiman Lubis.

Selain itu Grafensi juga meng hadirkan para pembicara lulusan Luar Negeri, seperti Darlis Aziz, Lulusan Uskudar University Turkey dan Rivan Rinaldi lulusan Wigenigen University, The Netherlans Belanda.

Para pemateri lulusan Luar Negeri tersebut di hadirkan untuk memberikan pengalaman, motivasi dan berbagi ilmu mengenai konsep pendidikan yang ada di Luar Negeri, tujuannya adalah untuk memberikan wawasan lebih luas kepada para guru di Aceh Timur.

"Grafensi selama ini konsentrasi mengembangkan mutu pendidikan, guru dan generasi muda di berbagai Daerah di Indonesia" paparnya.

Sementara Wakil Direktur Grafensi Muhammad Hafizh Kuswara menyampaikan, para guru di Aceh Timur harus memiliki target dan visi-misi besar dalam mendidik dan meningkatkan standar serta kualitas dalam mengajar agar mampu melahirkan generasi unggul yang mampu bersaing di tingkat Nasional maupun global.

"Seminar pendidikan ini sangat penting diikuti, karena guru akan mempengaruhi keabadian, tidak pernah tau pengaruh mereka akan berhenti dimana dan sampai kapan. Untuk itu, menyiapkan pengetahuan, jiwa dan mental guru, adalah kewajiban bersama" pungkasnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini