-->

DPRK Usulkan Mahyuddin Sebagai Pj Bupati Aceh Timur, Ini Alasannya

Redaksi author photo

Aceh Timur, BAP--Dari tiga nama usulan Pj Bupati yang di ajukan oleh DPRK Aceh Timur hanya dua nama yang masuk, yaitu Mahyuddin penjabat Bupati saat ini dan T. Reza Rizki Asisten Administrasi, sementara Prof. Amhar Abubakar tidak masuk dalam usulan ke Kemendagri.

Berdasarkan data yang di peroleh media ini selain Mahyuddin dan T. Reza Rizki, terdapat nama Kepala Dinas Koperasi dan UKM Prov Aceh Azhari yang di usulkan oleh Pj Gubernur Aceh Ahmad Marzuki ke Mendagri.

Menanggapi nama nama usulan Pj Bupati Aceh Timur yang di usulkan ke Pemerintah Pusat, beberapa kalangan di Aceh Timur saat di minta tanggapan media ini meyakini Mahyuddin masih berpeluang besar akan di tunjuk sebagai Pj Bupati. 

Adanya peluang kuat Mahyuddin akan ditunjuk kembali oleh Presiden Joko Widodo dinilai dari indeks kinerja selama setahun menjabat Bupati Aceh Timur .

"Semua tau bagaimana kondisi keuangan daerah saat ini, tapi Pemerintah Daerah mampu menciptakan stabilitas, sehingga roda pemerintahan berjalan baik," kata Samsul Warga Idi Cut Senin 3/7/2023.

Lanjutnya, keseriusan Mahyuddin dapat di lihat dari upaya pengendalian inflasi maupun dalam mensukseskan program Nasional 

Indikatornya dapat di lihat dari kinerja dalam bentuk pengendalian inflasi melalui program ketahanan pangan dan pencegahan stunting. sebut nya.

"Dengan keterbatasan waktu menjabat selama setahun disertai kondisi keuangan daerah yang fluktuatif tentu nya bukan hal mudah" ujarnya.

Dijelaskannya bahwa hal itu harus di lihat juga dari sisi waktu yang terbatas serta kondisi anggaran daerah, tentu tidak serta merta membalikkan telapak tangan.

Menurutnya di usulkan kembali Mahyuddin oleh DPRK beberapa waktu lalu, menjadi sebuah indikator, bahwa dewan punya penilaian dan pertimbangan tersendiri.

Sementara itu dalam sebuah wawancara singkat media ini Rabu 21/6/2024, melalui telepon selulernya dengan Ketua DPRK Aceh Timur, Fatah Zikri, menjelaskan alasan pihaknya mengajukan kembali nama Mahyuddin sebagai Pj Bupati Aceh Timur, di dasari penilaian dan pertimbangan terhadap kinerja selama menjabat Bupati selama setahun.

"Kita melihat kinerja Pj Bupati Mahyuddin selama ini cukup bagus serta sangat serius dalam bekerja" pungkas Tata, panggilan akrabnya Fatah Fikri.

Menurut Tata, selain kinerja bagus, hubungan komunikasi juga sangat baik.

"Komunikasi dengan semua pihak juga selama ini sangat baik" demikian kata Tata.
Share:
Komentar

Berita Terkini